Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Babinsa Cakru Kodim 0824 Jember dan PPL Antisipasi Serangan Hama Wereng

Babinsa Cakru Kodim 0824 Jember dan PPL Antisipasi Serangan Hama Wereng Babinsa Cakru Serka Eyyas saat melaksanakan penyemprotan bersama petani. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 27 Februari 2019 - 10:28

TIMESINDONESIA, JEMBER – Tanaman padi di wilayah Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember mendekati masa panen pada Maret mendatang. Karena itu, perlu diawasi secara intensif baik oleh petani, PPL  maupun Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0824 Jember.

Seperti yang dilakukan di lahan Kelompok Tani Karya Bakti dan Kelompok Tani Margo Utomo Dusun Gondangrejo, Desa Cakru, Rabu (27/2/2019). Dengan menggandeng Babinsa Serka Eyyas dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Muzaid, petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi di lahan seluas 5 hektare untuk mengatisipasi serangan hama wereng.

Kodim-petani2.jpg

Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Cba Beteng Irianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa Cakru tersebut sebagai bagian dari tugas pendampingan yang harus dilaksanakannya. 

"Di wilayah Kecamatan Kencong saat ini memang memasuki masa mendekati panen raya sehingga buah padi sudah mulai keluar sehingga Babinsa saya perintahkan untuk lebih aktif memonitor tanaman padi jangan sampai ada hal-hal atau hama yang mengganggu tanaman," kata Beteng.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Koramil dan Babinsa jajarannya. "Memang beberapa wilayah mulai ada hangguan hama wereng coklat. Namun berkat kesigapan jajaran, hal tersebut tidak sampai meluas dan saya optimis produksi pertanian kita akan baik dan meningkat," ujarnya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration