Kuliner

Bakso Pirang Wonorejo Hadirkan Bakso Isi Daging Iga Sapi Istimewa

Rabu, 27 Februari 2019 - 03:23 | 902.17k
Kedai Bakso Pirang Wonorejo. (FOTO: Khodijah/TIMES indonesia)
Kedai Bakso Pirang Wonorejo. (FOTO: Khodijah/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Pasuruan tak ingin kalah dengan kota yang lain dalam bidang kuliner. Kedai Bakso Pirang Wonorejo misalnya. Bakso istimewa ini hadir dan memberikan pengalam tersendiri dalam menikmati bakso.

Kedai bakso ini terletak di Jalan Raya Wonorejo, Pasuruan, 500 meter sebelum pasar Wonorejo jika diakses dari arah Malang. Letaknya yang tepat berada diseberang jalan membuat kedai ini dapat diakses oleh berbagai macam jenis kendaraan, termasuk bus dan kendaraan umum lainnya.

Menurut Solihull Ibad, pemilik kedai Bakso Pirang cabang Wonorejo, kedainya merupakan kedai ketiga dari dua kedai Bakso Pirang sebelumnya yang berada di Purwodadi dan Purwosari.

"Pirang itu artinya Pinggir Jurang, sesuai nama tempat warung pertamanya di buka di pinggir jurang Purwodadi pada tahun 1990 yang lalu," tambahnya.

bakso-pentol.jpg

Menu andalan dari kedai Bakso Pirang ini adalah Bakso Daging Iga Sapi Kasar. Bakso yang memiliki ukuran hampir semangkuk penuh ini memiliki tampilan luar yang hampir sama dengan bakso kasar lainnya.

Namun saat anda membelahnya, anda akan dikejutkan dengan sebongkah irisan daging iga sapi yang cukup besar. Untuk ukuran besar bakso ini dibandrol dengan harga Rp.15.000 dan ukuran sedang dengan harga Rp. 10.000.

Kedai ini juga menyuguhkan  bakso daging iga sapi halus dan bakso mercon dengan level kepedasan maksimal. Ada pula beberapa pelengkap seperi kerupuk pangsit, tahu, dan mie.

Berbagai aneka jus seperti jus alpukat, jus sirsak, jus jambu merah, tomat, wortel disediakan untuk mendampingi anda dalam menyantap bakso di kedai ini. Teh, kopi, dan soda gembira juga dapat menjadi salah satu pilihan minuman teman bersantap anda.

Kedai Bakso Pirang Wonorejo, Pasuruan ini setiap harinya buka pada jam 09.00 WIB setelah mengambil stock langsung dari Purwodadi, dan ditutup pada jam 21.00 WIB. Bagaimana? Anda tergiur untuk mencoba? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES