Tekno

Harga dan Spesifikasi Huawei Mate X, Ponsel Lipat dari Huawei

Selasa, 26 Februari 2019 - 07:27 | 146.28k
Smartphone terbaru Huawei, ponsel lipat (foldable phone) Huawei Mate X (Foto: MSPoweruser)
Smartphone terbaru Huawei, ponsel lipat (foldable phone) Huawei Mate X (Foto: MSPoweruser)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Huawei meluncurkan ponsel lipat (foldable phone) Huawei Mate X dengan jaringan 5G, pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 Barcelona, yang dibuka pada Senin (25/2/2019). Smartphone terbaru Huawei ini dibanderol dengan harga fantastis, yakni 2.607 dolar AS (Rp36,4 juta).

Mate X mengusung layar 6,6 inci. Ketika layarnya dibuka, ponsel menggunakan layar OLED itu menjadi berukuran 8 inci, yang memudahkan penggunanya untuk membaca, menonton video atau game.

Poin lain yang mendukung smartphone baru Huawei adalah bobotnya yang ringan dan ketika dilipat, ketebalannya cuma 11 milimeter.

Huawei-Mate-X-a.jpg

CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu mengatakan, Huawei Mate X itu merupakan "buah karya teknis" yang bisa dilipat "hampir sempurna". Jaringan 5G-nya akan membantu "mengubah dunia yang saat ini kita kenal".

Mate X dipersenjatai prosesor Balong 5000, RAM 8 GB, dan memori internal 512 GB, yang menurut Yu akan menjadikannya "titik referensi untuk smartphone 5G masa depan".

Yu juga mengatakan bahwa Huawei Mate X ini menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh, yang diklaim "jauh di atas para pesaingnya". Baterai ponsel lipat tersebut dapat diisi ulang hanya dalam setengah jam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES