Olahraga

Gelar Porprov Jatim 2019, KONI Tuban Bumi Wali Siapkan Anggaran Rp 7,5 M

Senin, 25 Februari 2019 - 14:07 | 120.28k
Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur, Senin, (25/02/2019). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur, Senin, (25/02/2019). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANKONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Tuban, menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar untuk penyelenggaraan Porprov VI Jatim 2019 pada Juli mendatang. Dana tersebut berasal dari dana hibah Pemkab Tuban pada APBD 2019.

Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur menyampaikan, KONI Tuban mendapatkan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar dari APBD di 2019.

"Sebagian besar dana hibah ini akan kita alokasikan untuk penyelenggaraan 12 Cabang Olahraga (Cabor) Porprov Jatim di Tuban," ungkap Mirza.

Mirza menambahkan, Pemkab Tuban telah mengintruksikan kepada kami agar memprioritaskan dana hibah tersebut untuk pelaksanaan dan kontingen Kabupaten Tuban di Porprov Jatim.

"Karena itu 50 persen lebih anggaran hibah di 2019 ini akan kita pergunakan untuk kesuksesan Porprov Jatim di Tuban," imbuhnya.

Dijelaskan, anggaran utama pelaksanaan Porprov Jatim di Tuban bersumber dari dana hibah Koni Tuban. Selain juga ada tambahan anggaran dari Disparbudpora Tuban dan Koni Provinsi Jatim. "Anggaran paling besar bersumber dari kami," tegasnya.

Mirza menilai anggaran sebesar Rp 7,5 miliar tersebut kurang jika dipergunakan untuk pelaksanaan Porprov Jatim dan pembinaan di KONI Tuban disepanjang 2019. Namun demikian, Pemkab juga telah menjanjikan penambahan dana melalui PAPBD 2019 jika memang dirasa kurang.

Mirza berharap, pelaksanaan Porprov Jatim 2019 di Tuban Bumi Wali, yang akan diselenggarakan mulai 6 Juli 2019 mendatang berjalan lancar dan sukses dalam prestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES