Selasa, 26 Maret 2019
Otomotif

Baliho Ucapan Duka Cita untuk M. Zaky Terpampang di Balap Motor Nasional

Baliho Ucapan Duka Cita untuk M. Zaky Terpampang di Balap Motor Nasional Baliho ucapan duka cita untuk pebalap internasional road race asal Bondowoso M Zaky terpampang dipingir area balap, dalam Balap Motor Nasional Kodim 0822 Cup. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Minggu, 24 Februari 2019 - 12:36

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Baliho ucapan duka cita untuk pebalap internasional road race asal Bondowoso M. Zaky, terpampang dalam acara balap motor nasional, Kodim 0822 Cup, di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, Minggu (24/2/2019).

Pebalap nasional road race, berusia 24 tahun tersebut, meninggal setelah menjadi korban penusukan, Jumat (15/2/2019) malam lalu.

Baliho itu, terpampang di pinggir area race, dan bertuliskan ‘Turut Berduka Cita Muhammad Zaky #32 Pembalap Bondowoso’. Selain itu, juga terpampang foto M Zaky yang sedang berseragam, sambil memegang helm.

Sebelum race dimulai, para peserta sempat mengheningkan cipta, untuk mendoakan M Zaky yang lebih dulu pergi meninggalkan rekan-rekannya tersebut. Suasanapun sesaat menjadi haru.

Pantauan di Jurnalis TIMES Indonesia, tak hanya doa, tapi juga saat warming up, ada pebalap membawa bendera bergambar M. Zaky, mengelilingi area race beberapa kali.

Eko, salah seorang penggemar road race, asal Bondowoso, mengaku terharu melihat foto Zaky yang terpampang di pinggir area race.

“Sedih, karena Zaky merupakan salah satu pebalap terbaik asli Bondowoso. Kami tidak bisa lagi menyaksikan aksi-aksinya, semoga dia tenang di sana,” katanya, di sela-sela race akan dimulai.

Diberitakan sebelumnya, M. Zaky adalah pebalap bertalenta yang pernah berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 di kelas Asia Production (AP) 250 cc.

Informasinya, M Zaky sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti balapan pada 16-17 Februari lalu di Kediri. Ia akan tampil di lomba FDR Geonerations Road Race 2019 di Sirkuit GOR Jayabaya, Kediri.

Namun nasib berkata lain,  ia terlebih dulu menjadi korban penusukan, dan meninggal sehari sebelum berlaga.

Atas kepergian M. Zaky tersebut, banyak yang turut mengucapkan duka cita. Termasuk dalam balap motor nasional Kodim 0822 Cup Bondowoso tersebut. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration