Peristiwa Daerah

Adu Kreatif Olah Sampah Jadi Barang Bernilai Jual

Sabtu, 23 Februari 2019 - 23:16 | 66.74k
Lomba presentasi pengolahan sampah dalam rangka HPSN 2019 berlangsung di hall PCC Ponorogo. (Foto: Evita Mukharohmah/ TIMES Indonesia)
Lomba presentasi pengolahan sampah dalam rangka HPSN 2019 berlangsung di hall PCC Ponorogo. (Foto: Evita Mukharohmah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOMengelola sampah tidak sekadar memilah tetapi juga mengolah. Menyulap sampah menjadi barang bernilai jual adalah cara untuk mengurangi volume sampah yang terbuang sia-sia. Ponorogo City Center (PCC) bersama Komunitas Resik-Resik Ponorogo menggelar lomba presentasi pengolahan sampah. 

"Event lomba ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)," kata Junta Bayu markom PCC, Sabtu (23/2/2019)

Event tersebut diikuti 33 peserta dari pelbagai kalangan. Mulai anak-anak, ibu rumah tangga dan pelajar SMA. Melalui kegiatan lomba pengolahan barang bekas menjadi barang bernilai jual tersebut akan membantu mengatasi permasalahan sampah.

Lihat Juga: Menikmati Kemudahan Angka 135 Karya PT Pertamina

"Paling tidak masyarakat jadi lebih peduli dengan sampah di sekitarnya agar lingkungan bersih dan sehat," ujar Eva Susanti founder Komunitas Resik-Resik Ponorogo.

Tidak hanya menggelar event di PCC saja. Komunitas Resik-Resik Ponorogo juga selalu hadir di area car free day (CFD) di jalan baru. Aktivitas bersih-bersih sampah dilakukan mulai pukul 06.00 WIB sampai selesai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES