Peristiwa Nasional

Maman Immanulhaq: Indonesia Harus Jadi Panggung Toleransi Dunia

Sabtu, 23 Februari 2019 - 23:09 | 52.40k
Direktur Relawan TKN Duet Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq (Foto: Istimewa)
Direktur Relawan TKN Duet Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Relawan TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq menilai, Festival Pesona Bauran Cap Go Lak 2019 yang diadakan oleh komunitas seni Reak besutan Abah Enjum Cibiru di Bandung, merupakan salah satu bentuk budaya yang menunjukkan tingginya toleransi Indonesia kepada sesama warganegara.

Hal itu disampaikan oleh Maman saat menghadiri festival tersebut di Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Menurutnya, Festival Cap Go Lak 2019 merupakan salah satu contoh representasi keberagaman yang dimiliki Indonesia sebagai negara kesatuan. Lantaran di dalamnya merupakan perpaduan dari dua agama.

Menurut Politisi PKB itu, sudah saatnya Indonesia menjadi panggung toleransi dunia. Mengingat sudah sering kekayaan budaya dan kesantunan toleransi masyarakat Indonesia sudah diakui oleh berbagai banyak negara.

"Semangat toleransi yang dibalut dengan rasa Nasionalisme, menjadikan Indonesia sebagai Negara yang mendapat apresiasi Internasional sebagai role model  keberagaman yang harmonis," ujar Maman kepada peserta Festival Cap Go Lak 2019 di Lapangan Manisi Kampung Jati Pasirbiru, Cibiru, Kota Bandung.

Ke depannya, Maman berkomitmen jika presiden RI Joko Widodo, diberi kesempatan kembali lagi memimpin Indonesia. Ragam even budaya serta tradisi seni akan terus dilestarikan agar Indonesia bisa menjadi panggung toleransi dunia.

"Jiwa toleransi dan ragam event budaya serta tradisi di Indonesia harus terus kita lestarikan dan dikemas dalam tampilan yang kreatif, inovatif dan profesional. Saya yakin Indonesia akan jadi panggung toleransi dunia,” tegas Maman Immanulhaq, Direktur Relawan TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES