Peristiwa Daerah

Komunitas MCM Ngawi, Wadah Kembangkan Bakat Anak Muda 

Sabtu, 23 Februari 2019 - 22:15 | 122.72k
Wawan Sasono bersama anggota Komunitas MCM saat event seminar hypnolove yang disupport oleh Times Indonesia. (Foto: MCM for Times Indonesia)
Wawan Sasono bersama anggota Komunitas MCM saat event seminar hypnolove yang disupport oleh Times Indonesia. (Foto: MCM for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Komunitas beranggotakan anak-anak muda belakangan banyak bermunculan di Kabupaten Ngawi. Setiap komunitas bergerak dalam bidangnya masing-masing. Salah satu komunitas cukup aktif dalam bidang pengembangan bakat dan hobi adalah Komunitas Muda Cerdas Mulia Ngawi (MCM Ngawi). Anggotanya adalah para pelajar SMP, SMA dan mahasiswa.

“Kami ingin mereka dapat mengembangkan bakat dan keahliannya hingga bisa bermanfaat bagi masyarakat," jelas penasehat MCM Wawan Sasono, Sabtu (23/02/2019).

Meskipun baru berdiri, MCM sudah banyak melakukan kegiatan positif. Komunitas membantu mengembangkan keahlian yang dimiliki anak-anak muda tersebut. Antara lain, fotografi, public speaking dan keorganisasian. Aktivitas di MCM diupayakan tidak mengganggu studi mereka.

"Prinsipnya, mengembangkan bakat dan keahlian tanpa menganggu  waktu belajar. Yang pasti moral dan agama tidak ditinggalkan," kata Wawan.

Beberapa  kegiatan yang  sudah dilaksanakan MCM Ngawi di antaranya  seminar hypnolove, pelatihan kepemimpinan dasar, keorganisasian internal komunitas dan pelatihan IT. Melalui kegiatan positif tersebut, Wawan berharap MCM  bisa eksis dan terus memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES