Peristiwa Nasional

Pimpin Doa di Aceh, Kapolri: Fa bi Ayyi aalaa'i Rabbikuma Tukazziban

Sabtu, 23 Februari 2019 - 19:19 | 82.27k
(FOTO: Tamami For TIMES Indonesia)
(FOTO: Tamami For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEHKapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin doa bersama secara langsung untuk keamanan Bangsa dan Negara ketika melakukan kunjungan ke Mapolda Aceh di Banda , Sabtu (23/02/2019).

Tito dengan fasih membacakan ayat ayat suci Al - Qur'an. Diantaranya surat Arrahman yang berbunyi 'Fa bi ayyi aalaa'i rabbikuma tukazziban'. Yang berarti, 'Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ?'

Kutipan ayat ayat suci Al Qur'an yang dibacakan Tito merujuk pada kondisi keamanan di Bumi Serambi Mekah yang saat ini sangat kondusif. Oleh sebab itu, kata Tito, sudah semestinya rakyat Aceh mensyukurinya kenikmatan yang luar biasa yang telah diberikan tuhan.

"Keamanan di Aceh ini adalah kenikmatan yang luar biasa diberikan Allah bagi rakyat Aceh, dan bagi republik Indonesia," kata Tito saat berkunjung dan meresmikan Bangunan Mapolda Aceh.

Pada kesempatan itu, Tito juga berpesan kepada anak buahnya untuk Fokus memberikan rasa aman dan nyaman kepada rakyat, terutama menjelang digelarnya pesta demokrasi lima tahunan.

Dikatakannya, Pemilu 2019 merupakan pesta rakyat untuk memilih pemimpin idamannya dan rakyat boleh beruforia. Namun ketika bereuforia, juga tidak boleh mengorbankan keamanan. Sebab rasa aman itu sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia

"Keamanan bukan segala-galanya, tapi kalau tidak ada rasa aman maka tidak ada yang bisa kita buat, tidak ada yang bisa kita bangun, begitu juga dengan kesehatan bukan segala-galanya, tapi tidak ada yang enak kita kerjakan kalau kita tidak sehat," kata Tito.

Sebelum mengakhiri sambutan. Tito kembali memimpin doa dan juga mengutip sebuah ayat suci Al Qur'an dari Surat Yasin.

Salah satu penggalan ayat yang dibacakan Kapolri di Banda Aceh yakni 'Innama Amruhu Idza Aroda Syaian An Yaqula Lahu Kun Fayakun'. Yang artinya 'Sesungguhnya urusannya-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, Jadilah, Maka jadilah'. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES