Peristiwa Daerah

Kenalkan Budaya Ponorogo, Dinas Pariwisata Ponorogo Gelar Workshop Fotografi Gratis

Sabtu, 23 Februari 2019 - 19:10 | 77.90k
Peserta workshop fotografi saat sesi praktik pengambilan foto bersama Yoeyoeng Abdi. (FOTO: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia)
Peserta workshop fotografi saat sesi praktik pengambilan foto bersama Yoeyoeng Abdi. (FOTO: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Banyak cara mengenalkan potensi wisata budaya di Ponorogo. Salah satunya lewat karya foto. Untuk itu Dinas Pariwisata Ponorogo menggelar workshop fotografi untuk kalangan pelajar, mahasiswa dan umum di Ponorogo City Center (PCC). Narasumber yang dihadirkan adalah fotografer senior Dr H Yoeyoeng Abdi.

Tema workshop adalah How to Explore Lighting at Culture & Heritage. Sedangkan materi yang diberikan oleh Yoeyoeng antara lain teknis pengambilan obyek foto dari tengah, atas dan sisi kanan dan kiri. Sepanjang workshop berlangsung, para peserta terlihat antusias. Terutama saat sesi praktik fotografi.

"Ponorogo punya seni reyog yang sudah mendunia. Akan menarik jika ditampilkan lewat foto yang berkualitas  dengan sudut pengambilan yang pas," ungkap Yoeyoeng.

Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Lilik Slamet Raharjo mengungkapkan tujuan diadakan workshop fotografi gratis tersebut dengan harapan bisa memunculkan fotografer dan youtuber yang mengangkat potensi kota reyog. Acara ini adalah bagian dari 85 even pariwisata 2019 yang disusun dinas pariwisata. Termasuk pesta durian gratis di Ngebel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES