Peristiwa Daerah

Polres Probolinggo Amankan Bahan Bondet, Petasan dan Arak Bali di Rumah Warga

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:45 | 83.04k
Kasat Sabhara Polres Probolinggo (kaos merah) AKP Sujianto, saat mengamankan puluhan botol arak, bahan bondet dan bahan peledak petasan, di Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Kasat Sabhara Polres Probolinggo (kaos merah) AKP Sujianto, saat mengamankan puluhan botol arak, bahan bondet dan bahan peledak petasan, di Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Satuan Sabhara Polres Probolinggo, Jawa Timur, mengamankan delapan buah bahan bondet, 500 selongsong petasan, 500 ons bubuk mesiu plus sumbu, dan 30 botol arak Bali, di sebuah rumah warga di Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten setempat, Sabtu (23/2/2019).

Bahan bondet alias bom ikan, ratusan petasan serta 30 botol arak Bali itu diamankan di rumah milik Sholihin, yang selama ini meresahkan warga setempat. Polisi bergerak setelah mendapat laporan masyarakat.

“Miras jenis arak itu sengaja disimpan dalam rumahnya, untuk diperjualbelikan ke pelajar dan masyarakat umum. Untuk bahan bondet dan petasan itu, kami masih akan melakukan penyelidikan lanjutan, bahan peledak itu diperjual belikan atau tidak,” kata AKP Sujianto, Kasat Sabhara Polres Probolinggo.

Sujianto mengungkapkan, miras berjenis arak itu dikirm dari Bali. Diamankan berawal dari dua orang pelajar yang memegang arak itu di pinggir jalan. Saat itu juga petugas Polsek Leces, sedang patroli dan menemukan dua pelajar itu memegang botol miras.

“Setelah diinterogasi, dua pelajar itu mengaku membeli arak itu di rumah Sholihin. Dari sana anggota melaporkan ke Sat Sabhara, yang kemudian langsung tindak lanjuti ke rumah Sholihin. Setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumah, kami juga menemukan bahan bondet dan balan peledak petasan,” terang Sujianto.

Polres Probolinggo akan segera kami lakukan pemanggilan terhadap Sholihin, terkait peredaran miras jenis arak, dan soal ditemukannya bahan bondet serta bubuk mesiu, sumbu, dan ratusan selongsong petasan itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES