Olahraga

PSSI Bakal Uji Coba Badan Indenpenden Wasit Profesional

Sabtu, 23 Februari 2019 - 15:56 | 53.52k
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Selain perubahan sistem final, Piala Presiden 2019 akan menerapkan sebuah perubahan baru yakni  uji coba badan independen wasit profesional yang digagas federasi.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan dalam perhelatan Piala Presiden 2019 tidak banyak perubahan yang dilakukan. 

"Tidak banyak berbeda, namun Piala Presiden 2019 kali ini akan menjadi uji coba berdirinya badan independen wasit profesional Indonesia," kata Tisha, Sabtu (23/2/2019).

Ia menyebutkan badan independen wasit profesional merupakan gagasan federasi sepak bola Indonesia hasil kerja sama dengan asosiasi sepak bola Jepang (JFA). Dalam pelaksanan Piala Presiden 2019, akan diuji tentang penerapan skema kerja badan wasit independen ini. 

"Piala Presiden akan menjadi ajang uji coba skema kerja dan juga evaluasi berkala dengan partner kami dari JFA di badan independen wasit yang ada di dalam PSSI," tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Piala Presiden 2019 akan menyuguhkan 40 pertandingan yang semuanya disiarkan oleh Indosiar. Turnamen pramusim itu akan digelar mulai 2 Maret hingga 12 April 2019, dengan diikuti oleh 20 tim yang dibagi dalam 5 grup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES