Olahraga

Soal Video Bernada Kebencian, Arema FC Minta Persib Minta Maaf Pada Aremania

Sabtu, 23 Februari 2019 - 15:03 | 97.21k
Media Officer Arema, Sudarmaji. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Media Officer Arema, Sudarmaji. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Beredarnya video bernada ujaran kebencian yang diduga dilakukan oleh pemain Persib Bandung mendapatkan respon cepat dari manajemen Arema FC. Mereka menuntut agar pemain Persib Bandung minta maaf pada Aremania.

Sudarmaji menilai bahwa tindakan tersebut tidak mencerminkan sisi sportivitas yang coba dibangun oleh kedua klub di pertandingan. “Dari dasar itulah agar misi kedua klub tersampaikan kepada suporter agar tidak justru dikemudian hari menimbulkan efek negatifnya, kami memohon agar tim Persib Bandung meminta maaf kepada Aremania secara jantan dan mengakui bahwa perbuatan itu salah,” ungkapnya.

Di sisi lain, Sudarmaji juga meminta kepada Aremania agar menahan diri dan tidak terprovokasi oleh beredarnya video tersebut. “Kami mengimbau kepada Aremania juga menahan diri dan tidak terprovokasi. Karenanya secepatnya kami memohon ada klarifikasi dari pihak Persib Bandung agar kampanye yang telah dilakukan dapat berjalan dengan baik,” sambungnya.

Dalam video yang beredar luas tersebut, seorang yang diduga pemain Persib Bandung mengeluarkan kata-kata yang bernada ujaran kebencian. Video diambil di dalam rantis yang membawa pemain Persib Bandung meninggalkan stadion usai melawan Arema FC di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (22/2/2019). Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES