Peristiwa Daerah

Ratusan Warga Perum Sutri, Sobo Banyuwangi, Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

Sabtu, 23 Februari 2019 - 07:55 | 135.60k
Suasana Baksos pengobatan gratis di halaman Masjid Hidayatul Ikhlas Perum Sutri, Sobo, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Suasana Baksos pengobatan gratis di halaman Masjid Hidayatul Ikhlas Perum Sutri, Sobo, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ratusan warga Perum Sutri, Sobo Banyuwangi, berbondong - bondong mendatangi Masjid Hidayatul Ikhlas lingkungan setempat. Mereka datang untuk mengikuti pengobatan gratis yang dilakukan oleh Klinik Pratama dr. Didik Sulasmono atau yang lebih dikenal dengan nama Klinik dr. Didik Sulasmono (KDS).

Pengobatan gratis yang digelar Jumat (22/2/2019) dimulai sejak pukul 08.00-11.00 WIB. Kurang lebih 200 orang mengruduk lokasi pengobatan gratis tersebut.

Bakti sosial (Baksos) yang bekerja sama dengan perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Banyuwangi ini dipandu langsung para pemangku lingkungan setempat. Tak hanya itu, acara ini juga disupport oleh Komunitas Rumah Baca Aksara, Mapala Uniba dan puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Wartawan Sritanjung (PWS) Banyuwangi. 

"Kegiatan ini murni untuk menyehatkan warga yang ada di lingkungan ini. Kami berharap kedepan warga lebih mengutamakan kesehatanya dan bisa menjaga sendiri kesehatannya," ungkap Hakim Said, selaku ketua Panitia Baksos.

pengobatan-gratis-2.jpg

Sementara itu, Kepala Kelurahan Sobo Joko Saptono mengaku sangat mengapresiasi acara ini. Disela - sela mendampingi dr. Didik Sulasmono, ia menyempatkan untuk berdiskusi dan mendengarkan keluh kesah kesehatan warganya. 

"Alhamdulillah dengan adanya aksi sosial dari KDS dan PPNI ini sangat membantu warga lingkungan. Harapan kami nantinya warga bisa menjaga kesehatannya sendiri," ucapnya.

Selain mendapatkan pengobatan umum gratis, warga juga bisa memanfaatkan terapi bekam karena menurut mereka hasilnya langsung dirasakan ditempat. 

"Langsung terasa sehabis bekam. Karena sudah melakukan pengobatan gratis, kami ucapkan banyak terima kasih kepada dokter Didik," cetus Ipda Nurmansyah, Kanitreskrim Polsek Kota Banyuwangi, usai menjalani pengobatan bekam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES