Kesehatan

Wow, Makan Seafood saat Hamil Bisa Meningkatkan IQ Bayi

Sabtu, 23 Februari 2019 - 05:14 | 76.54k
ILUSTRASI - Seafood. (FOTO: Parentalk)
ILUSTRASI - Seafood. (FOTO: Parentalk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seafood merupakan salah satu makanan sehat yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Makan seafood saat hamil bisa membuat bayi yang dilahirkan memiliki IQ tinggi.

Guru Besar Bidang Keamanan Pangan dan Gizi Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia IPB, Prof. Dr. Ir. Ahmad Sulaeman, MS, dilansir dari Antara mengatakan mengonsumsi ikan atau seafood misalnya udang, baik untuk janin dan mempengaruhi perkembangan mental yang lebih tinggi. Wanita yang makan seafood saat kehamilan dapat mendongkrak IQ bayi yang dilahirkan.

Dia mengungkapkan bahwa menurut hasil studi Hibblen dkk, wanita hamil yang makan lebih dari 340 gr ikan atau seafood per minggu mempunyai anak yang lebih cerdas dengan developmental skills yang lebih baik. 

Edisi-Rabu-15-Januari-2020-seafood.jpg

Selain itu, hasil penelitian di Inggris menunjukkan bahwa meningkatkan konsumsi ikan atau asupan lemak omega 3 selama kehamilan dapat meningkatkan laju pertumbuhan janin.

Meski makan seafood saat hamil memiliki manfaat penting untuk perkembangan bayi dilahirkan, Anda harus hati-hati. Jangan mengonsumsi ikan atau seafood lainnya yang terkontaminasi zat berbahaya seperti merkuri. Pilihlah makanan sehat dari laut tersebut yang benar-benar aman untuk dikonsumsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES