Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Daerah

Camat Srono Kecewa dengan Sikap Tujuh Kepala Desa yang Tidak Hadiri Musrenbang

Camat Srono Kecewa dengan Sikap Tujuh Kepala Desa yang Tidak Hadiri Musrenbang Camat Srono, Gatot Suyono saat berpidato Musrenbang Kecamatan (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Jum'at, 22 Februari 2019 - 22:42

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Camat Srono, Gatot Suyono menyayangkan ketidakhadiran tujuh kepala desa saat Musrenbang tingkat Kecamatan. 

Menurut Gatot, tujuh orang Kades yang tidak hadir dalam Musrenbang tersebut tidak menunjukkan etika yang baik. Sebab sebagai seorang pemimpin seharusnya bisa datang karena hal ini menyangkut kepentingan rakyat.

"Secara etika ya harus datang, kalau mendelegasikan Sekdes setidaknya kan harus ikut mendampingi, karena ini berkaitan dengan penyampaian program masyarakat," ucap Gatot.

Mantan Camat Licin ini juga sempat menyinggung ketidakhadiran para Kades saat berpidato di depan para peserta Musrenbang yang hadir. 

"Kemana para Kades ini kok tidak hadir," katanya.

Gatot menyayangkan ketidakhadiran para kades karena ada lima bidang yang harus dibahas dalam Musrenbang tersebut. Mulai infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian hingga pelayanan publik.

Selain tak dihadiri lengkap oleh semua Kades di wilayah Srono, delegasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten juga tidak datang.

"Kita sudah undang melalui Ketua DPRD, tapi delegasinya tidak hadir. Karena biasanya kalau Musrenbangcam memang jarang hadir," terang Gatot.

Namun meski tidak dihadiri lengkap oleh semua Kades, Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut tetap berjalan lancar. 

Diberitakan sebelumnya, tujuh Kades di Kecamatan Srono beramai-ramai tidak menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan. 

Musrenbang tersebut hanya dihadiri oleh tiga kepala desa saja. Diantaranya Pj Kades Wonosobo, Pj Kades Parijatah Kulon dan Kades Kepundungan. Di Kecamatan Srono sendiri terdapat 10 desa yang seharusnya hadir dalam Musrenbang. (*)

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration