Olahraga

Hajar Kamboja, Timnas U-22 Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF

Jumat, 22 Februari 2019 - 20:54 | 66.68k
Pertandingan Uji coba Timnas U-22 dengan Arema FC (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Pertandingan Uji coba Timnas U-22 dengan Arema FC (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas U-22 Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-22 usai menumbangkan tim tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0 , Jumat (22/2/2019). 

Dalam pertandingan di Stadion National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, dua gol kemenangan Indonesia diborong oleh Marinus Wanewar.

Kemenangan ini membuat Indonesia finis diposisi dua grup B Piala AFF U-22 dengan nilai 5. Adapun Kamboja meski kalah tetap berada di posisi puncak dengan nilai 6 sekaligus lolos ke babak semifinal.

Dalam pertandingan ini, gol pertama Marinus Wanewar terjadi setelah menerima umpan matang dari Witan Sulaiman. Sepakan keras Marinus di menit ke-19 berhasil membawa tim Garuda unggul di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah memberikan perlawanan yang sengit. Berbagai taktik serangan terus dilancarkan Kamboja, untuk dapat mengimbangi kedudukan. Namun, upaya tersebut semakin sulit hingga menit akhir pertandingan.

Masuk menit 83,  Timnas U-22 menambah keunggulan. Marinus Wanewar kembali menjebol gawang Kamboja. Sepakan kerasnya kembali mengecoh kiper, dan akhirnya menguatkan keungulan 2-0.

Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan malam ini. Kemenangan ini membuat Indonesia meraih 5 poin, dari dua hasil seri dan sekali kemenangan. Berdasarkan perolehan poin, Indonesia menjadi runner up grub A Piala AFF U-22 2019.

Kemenangan Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja 2-0, membuat tim Garuda lolos semifinal Piala AFF U-22 dan akan bertemu dengan Vietnam yang menjadi jawara grup A. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES