Peristiwa Daerah

HPSN 2019, Bupati Magetan Suprawoto Luncurkan Program Jumingsih

Jumat, 22 Februari 2019 - 21:04 | 148.51k
Bupati Magetan, Suprawoto, saat menyerahkan alat kebersihan kepada relawan peduli sampah (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto, saat menyerahkan alat kebersihan kepada relawan peduli sampah (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN 2019, Pemkab Magetan menggelar kerja bakti bertajuk Jumat Minggu Bersih atau Jumingsih yang berlangsung di kawasan komplek pasar sayur Magetan, Jumat (22/2/2019). Pelaksanaan Jumingsih tersebut, dipimpin langsung Bupati Magetan Suprawoto.

"Ini adalah salah satu upaya untuk memperingati HPSN 2019, hari ini kita launching program Jumingsih," ujarnya, Jumat (22/2/2019).

Bupati Magetan mengatakan, program Jumingsih akan ditekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab setempat dan seluruh warga Kabupaten Magetan. Agar, tercipta budaya lingkungkan yang bersih dan sehat.

Bupati-Magetan-Suprawoto-b.jpg

"Harus dimulai dari kita utamanya ASN, serta seluruh masyarakat supaya lebih peduli kepada lingkungan, karena sampah kalau tidak perhatikan bisa sangat berbahaya," tuturnya. 

Menurut Suprawoto, lingkungan akan menjadi bersih jika sampah dikelola dengan baik. Hal itu, tentunya akan berdampak positif pada kesehatan."Kelolalah sampah dengan baik agar lingkungan menjadi bersih, hidup kita menjadi sehat dan nyaman," terangnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan, Saif Muchlisun mengatakan, peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN) 2019 di Magetan, di isi dengan rangkaian program Jumat Minggu Bersih (Jumingsih). Salah satunya seperti pembenahan dan normalisasi got serta memungut sampah yang ada di jalan.

Giat tersebut, diikuti ratusan relawan peduli sampah yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Magetan, Pedagang Kaki Lima (PKL), Pelajar, serta masyarakat lainnya.

"Ada sekitar 700 peserta, aksi Jumingsih sementara kita pusatkan di seputaran pasar sayur Magetan dulu, harapan saya setelah kegiatan ini bersih," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan mendampingi Bupati Magetan Suprawoto di sela memperingati HPSN 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES