Peristiwa Daerah

Dukungan untuk Gus Hans Maju Pilwali Surabaya Terus Menguat

Jumat, 22 Februari 2019 - 19:20 | 41.88k
KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Semakin mendekati Pemilihan Wali kota (Pilwali) Kota Surabaya 2020 mendatang, dorongan dan dukungan agar KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans maju di Pilwali Surabaya kian kencang.

Kali ini dukungan datang dari seorang pengusaha sukses, Yohanes Jahja yang terlibat dalam pemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 lalu, meski lebih sering 'di balik layar'.

Bahkan, Khofifah pernah menyebutkan, Yohanes sebagai seorang Gusdurian sejati, bahkan sejak sebelum PKB Lahir.

"Saya menyampaikan terima kasih, terutama kepada Pak Yohanes Jahja. Beliau selama ini memiliki komitmen untuk membangun berbagai sekolah unggulan, sejak saya mengenal beliau menjadi bagian dari Gusdurian. Pak Yohanes Jahja ini Gusdurian sejak sebelum PKB lahir," kata Khofifah ketika itu. 

"Dan saya sudah minta komitmen beliau yang rencananya akan membangun sekolah unggulan di tingkat Asean, yang rencananya akan dibangun di provinsi lain saya minta dipindahkan ke Jatim dan beliau bersetuju untuk itu," sambung Khofifah.

Nah, setelah andil mengantarkan kesuksesan Khofifah-Emil, kini Johanes mendukung serta mendorong Gus Hans yang notabene Jubir Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 untuk berkontentasi di Pilwali Surabaya 2020.

"Beliau sahabat saya yang sangat berintegritas, berkarakter dan seorang ulama muda yang sangat mengerti Islam secara substansi," katanya saat ditemui di sela agendanya di Surabaya, Kamis (21/2/2019).

Selain itu, menurut Yohanes, Gus Hans ada tipe pemimpin muda yang kreatif, kerja keras dan dapat diandalkan. Cocok untuk memimpin Surabaya dengan masyarakat yang dinamis pasca kepimpinan Tri Rismaharini alias Risma.

"Saya yakin, orang yang saya dukung, Bu Khofifah dan Gus Hans, adalah embrio yang akan mampu dan berkualitas sebagai pemimpin," katanya penuh semangat.

Yohanes juga siap mendukung Gus Hans habis-habisan di Pilwali Surabaya, sama seperti ketika dia mendukung perjuangan Khofifah-Emil memenangkan Pilgub Jatim 2018.

"Saya selalu yakin dengan apa yang saya kerjakan, termasuk dukungan saya untuk Gus Hans di Pilwali Surabaya nanti," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES