Olahraga

Tim Paralayang Kota Batu Target Juara Umum Porprov Jatim 2019

Jumat, 22 Februari 2019 - 18:40 | 95.74k
Para atlit Puslatkot Paralayang Kota Batu berlatih fisik di Perumahan Batu Panorama. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Para atlit Puslatkot Paralayang Kota Batu berlatih fisik di Perumahan Batu Panorama. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Persiapan maksimal dilakukan oleh Tim Paralayang Kota Batu untuk meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau Porprov Jatim 2019 di Tuban, Juli 2019 mendatang.

Dua belas atlet Paralayang mengikuti Puslatkot Paralayang Kota Batu. Setiap Senin, Jumat, Sabtu dan Minggu para atlet ini berlatih di beberapa tempat di Kota Batu. 

Seperti Jumat (22/2/2019), mereka berlatih fisik di areal perumahan Batu Panorama Kota Batu. Latihan dimulai dari senam zumba, skot jump, push up, hingga berbagai latihan fisik lainnya.

Tim-Paralayang-Kota-Batu-2.jpg

“Latihan ini bagian dari Puslatkot persiapan cabang Paralayang Kota Batu untuk menghadapi Porprov, kita berlatih fisik dan teknis,” ujar Asisten Pelatih Puslatkot Porprov Paralayang Kota Batu, Rony Pratama.

Menurutnya, Paralayang merupakan cabang olahraga yang baru dipertandingkan dalam Porprov Jatim, ada dua kategori lomba yang dipertandingkan yakni ketepatan mendarat (Accuracy) dan Lintas Alam (Cross Coutry).

Rony mengatakan tim pelatih fokus membenahi mental bertanding dan teknik atlit. “Mentalnya sudah bagus sebenarnya, tapi kurang kenceng,” kata Rony bersama-sama Jafro Megawanto, atlit Timnas Paralayang yang menjadi asisten pelatih Paralayang Puslatkot Porprov Kota Batu.

Kedua Asisten Pelatih ini mengatakan bahwa Pelatih Puslatkot Paralayang, Joni Effendi menargetkan tim meraih Juara Umum Cabor Paralayang dalam Porprov.

“Atlit kita paling muda berusia 16 tahun, maksimal berumur 21 tahun, sehari kita targetkan masing-masing atlit harus terbang 6 kali,” ujar Jafro.

Para atlit ini pun berusaha terus mengikuti Puslatkot ini ditengah kesibukan mereka belajar di sekolah.

Semua itu dilakukan untuk persiapan maksimal  Tim Paralayang Kota Batu untuk meraih juara umum dalam Porprov Jatim 2019 yang akan dilaksanakan di Tuban pada Juli tahun 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES