Gaya Hidup

Dapat Warisan Desainer Karl Lagerfeld, Si Choupette Bisa Jadi Kucing Miliader

Dapat Warisan Desainer Karl Lagerfeld, Si Choupette Bisa Jadi Kucing Miliader Choupette yang selalu makan dimeja dan saat ia dalam pesawat bersama sang majikan Karl Lagerfeld. (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 22 Februari 2019 - 19:09

TIMESINDONESIA, JAKARTAChoupette, mungkin akan menjadi kucing miliader. Kok bisa? Ya karena kucing ini ikut mewarisi harta kekayaan mendiang desainer Karl Lagerfeld sebesar Rp 2,8 triliun.

Kucing Burma betina warna putih ini berumur 8 tahun. Ia sudah terbiasa dengan gaya hidup mewah. Kucing ini juga sering diajak Lagerfeld keliling dunia dengan jet pribadi dan punya bodyguard serta dua pembantu pribadi. Bahkan Choupette populer di media sosial, dengan pengikut lebih dari 200.000 followers.

Selasa,  (19/2/2019) lalu Lagerfeld, perancang mode ini meninggal dunia di Paris. Ia mewariskan harta kekayaan $200 juta atau setara Rp 2,8 triliun.

Choupette-a.jpg

Lagerfeld sendiri mempunyai anak baptis, Hudson Kroenig, yang sering ia bawa ke peragaan busana Chanel. Kemungkinan ia mewariskan harta kekayaannya kepada Hudson.

Namun, Lagerfeld selalu memuja-muja Choupette. Ia sempat mengatakan jika Choupette meninggal sebelumnya, Lagerfeld ingin abu Choupette ditebarkan bersama abunya dan abu ibunya.

Di bawah hukum Prancis, Lagerfeld tidak diperbolehkan meninggalkan hartanya kepada seekor kucing. “Tidak masalah,” katanya kepada seorang reporter yang sempat menanyakan hal tersebut, “karena saya bukan warga Perancis.”

Lagerfeld lahir di Hamburg dan memegang kewarganegaraan Jerman. Komentar Lagerfeld membuat orang menebak kemungkinan warisan untuk Choupette akan diatur oleh seseorang yang diberikan kuasa oleh Lagerfeld.

Choupette-b.jpg

Sebab Choupette punya harta dan kekayaan sendiri lebih dari €3 juta (Rp47,8 miliar), dari hasil bayaran yang ia dan Lagerfeld terima tatkala menjadi bintang iklan mobil di Jerman dan merk kosmetik di Jepang.

Sebelum tutup usia, Lagerfeld memastikan Choupette akan terus menjalani gaya hidup mewah. “Choupette adalah gadis kaya,” kata Lagerfeld, yang pernah merancang untuk rumah mode Fendi dan Chanel ini.

Choupette sudah terbiasa dengan kemewahan sejak Lagerfeld ‘menculiknya’ dari seorang teman, model Baptiste Giabiconi, pada tahun 2011.

Salah satu prestasi utama Choupette adalah menjadi bintang utama dalam buku "Choupette: The Private Life of a High-Flying Fashion Cat"

Lagerfeld juga mempunyai buku berisi foto-foto yang menggambarkan gaya hidup Choupette, dan resep-resep makanan favoritnya yang disiapkan sejumlah restoran terbaik di Paris.

Salah satunya: campuran kepiting raja, salmon asap, dan kaviar.

Dan tidak seperti kucing lainnya, Choupette makan di meja. “Dia seperti manusia, cuma dengan kualitas tambahan – dia tidak banyak bicara,” gurau Lagerfeld.

Desainer Karl Lagerfeld juga melarang Choupette, si kucing miliader itu menjadi bintang iklan makanan kucing. “Itu bukan kelasnya,” kata perancang yang mengaku "Choupette segalanya dalam hidupku."  (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration