Indonesia Positif

Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang- Kota Batu Ajak TNI-Polri Jaga Netralitas

Jumat, 22 Februari 2019 - 13:30 | 91.42k
TNI-POLRI Jaminan Keamanan Pemilih Dalam Pemilu 2019 di Wilayah Kab. Malang-Batu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
TNI-POLRI Jaminan Keamanan Pemilih Dalam Pemilu 2019 di Wilayah Kab. Malang-Batu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP minta Anggota TNI-Polri di lapangan, diminta untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil tindakan yang diperlukan demi menjaga keamanan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019.

Menurutnya, TNI-Polri mengemban amanat untuk memastikan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019, pada tanggal 17 April mendatang berjalan lancar, aman, dan kondusif, termasuk di wilayah Kabupaten Malang dan Batu.

"Jika menemukan atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti praktik kecurangan atau pun potensi konflik sosial di tengah masyarakat, maka laporkan sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam rangka Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019," ujarnya.

Ferry Muzawwad juga menegaskan, sesuai petunjuk dan arahan Pangdam V/ Brawijaya, saat kunjungan di Makodim 0818, untuk tetap menjaga Netralitas TNI selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres Pemilu 2019, TNI-Polri memiliki dasar hukum sebagai pijakan untuk bertindak seperti Dasar hukum dimaksud yakni UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri dan Tap MPR RI yang mengatur Netralitas TNI-Polri.

Ia juga mengimbau kepada seluruh anggota Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu mewujudkan dan selalu menjaga netralitas TNI-Polri, sehingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan demokratis.

"Jika ada anggota Kodim 0818 yang ditemukan masyarakat berbuat tidak netral dengan mendukung atau berpihak atau melibatkan diri kepada salah satu pasangan calon atau parpol agar segera laporkan kepada kami," ujarnya. Ferry Muzawwad juga mengajak seluruh anggota Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu dan seluruh jajarannya untuk menyiapkan fisik dan mental selama kegiatan Pileg dan Pilpres Pemilu 2019.

Sehingga bila tugas Negara memanggil, sudah siap untuk melaksanakan tugas dalam bentuk apapun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES