Peristiwa Daerah

Tiga Desa di Kabupaten Malang Lunas PBB Lebih Cepat

Jumat, 22 Februari 2019 - 15:04 | 57.14k
Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM saat berfoto bersama tiga desa yang lunas pajak. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM saat berfoto bersama tiga desa yang lunas pajak. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak tiga desa di Kabupaten Malang mendapat apresiasi dari Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, lantaran lunas PBB lebih cepat.

Tiga desa itu yakni Desa Panggungrejo, Kecamatan Gondanglegi dengan baku Rp 43 juta, Desa Sukorejo, Kecamatan Tirtoyudo dengan baku Rp 38 juta dan Desa Sempalwadak, kecamatan Bululawang, dengan baku Rp 43 juta.

Sedangkan Penyerahan apresiasi oleh Plt Bupati Malang kepada tiga desa tersebut dilakukan saat panutan pembayaran PBB di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (22/2/2019).

“Tentunya saya mengapresiasi kepada tiga desa yang telah lunas PBB tersebut. Hal ini diharapkan mendorong desa lainnya supaya berlomba-lomba untuk dapat lunas PBB lebih cepat lagi,” ujar Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Dia melanjutkan, pendapatan melalui sekitar pajak terutama PBB memang sangat dibutuhkan Pemkab Malang.

“Pendapatan dari sektor pajak yang diterima oleh pemerintah, akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur umum serta pelaksanaan program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mayarakat,” paparnya.

Sanusi mengimbau kepada seluruh desa serta kecamatan di Kabupaten Malang untuk terus berupaya mendorong masyarakat dalam melunasi PBB.

“Diharapkan pelunasan PBB tidak melampaui jatuh tempo yang telah ditentukan. Alangkah baiknya dalam melakukan pelunasan PBB lebih cepat lagi seperti yang telah ditunjukkan oleh tiga desa tersebut,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu tidak hanya diserahkan apresiasi kepada tiga desa yang lunas PBB, melainkan juga dilakukan pembayaran PBB oleh Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM yang bertujuan untuk memberikan contoh baik kepada masyarakat dalam hal ketaatan membayar pajak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES