Peristiwa Daerah

Peringati HPSN, Polres Lamongan Bersama Nelayan Bersihkan Pantai Kutang

Jumat, 22 Februari 2019 - 14:36 | 57.17k
Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung memungut sampah di Pantai Kutang, Kecamatan Brondong Lamongan, Jum'at (22/2/2019). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung memungut sampah di Pantai Kutang, Kecamatan Brondong Lamongan, Jum'at (22/2/2019). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPolres Lamongan bersama ratusan nelayan melaksanakan gerakan bersih-bersih sampah di pesisir Pantai Kutang Lamongan yang ada di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Jumat (22/2/2019).

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Selain itu, kata Feby, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kampanye kepada masyarakat Lamongan khususnya yang ada di pesisir untuk membiasakan pola hidup bersih.

"Jadi dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), kami mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan," kata Feby, disela kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Kutang.

lebih lanjut Feby mengatakan, penerapan pola hidup bersih bisa dilakukan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta mendaur ulang sampah agar memiliki nilai jual.

"Sampah juga memiliki nilai ekonomis maka itu kita harus memanfaatkan untuk kerajinan tangan dan bisa dijual," katanya.

Dari hasil memungut sampah di pesisir pantai itu, polisi dan nelayan berhasil mengumpulkan sampah sebanyak puluhan kuintal. Sampah tersebut kemudian diangkut mengunakan mobil bak sampah dan di buang di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) terdekat. 

"Hampir sepanjang dua kilo lebih kawasan pesisir pantai yang kita bersihkan, semoga masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan," kata Feby.

Jenis sampah yang dikumpulkan tersebut didominasi sampah plastik dan pakaian bekas yang hanyut terbawa ombak.

"Selain bersih-bersih pantai, kita sekaligus memberikan bingkisan kepada ratusan anak yatim dan fakir miskin yang berjumlah 400 orang," ucap Feby.

Selain di Pantai Kutang Lamongan, sebelumnya Polres Lamongan juga melakukan kegiatan bersih-bersih  sampah dalam peringatan HPSN di Pasar Sidoharjo Lamongan, Kamis (21/2/2019). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES