Olahraga

Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Konsepnya Street Race

Jumat, 22 Februari 2019 - 13:50 | 61.67k
Indonesia dan Dorna Sport telah menandatangani kesepakatan untuk menjadi ruan rumah MotoGP 2021 dengan konsep Street Race. (FOTO:istimewa)
Indonesia dan Dorna Sport telah menandatangani kesepakatan untuk menjadi ruan rumah MotoGP 2021 dengan konsep Street Race. (FOTO:istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tahun 2021 Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021.  Sirkuit akan dibangun di kawasan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika, Nusa Tenggara Barat dengan konsep street race, yaitu sirkuit di arena terbuka atau di jalan raya bukan sirkuit tertutup seperti di Sentul.

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer juga sudah menandatangani kesepakatan dengan penyelenggara MotoGP,  Dorna Sport di Madrid, Spanyol.

MotoGP.jpg

Abdulbar mengatakan, perjanjian dengan Dorna dilakukan di Madrid pada 29 Januari 2019 lalu "Kontrak gelaran MotoGP di Indonesia untuk waktu 3 tahun dari 2021 dengan opsi perpanjangan," sambungnya.

Dengan konsep street race, maka MotoGP Indonesia akan digelar seperti Grand Prix Formula 1 di Singapura dan Monako. Kedua negara itu menggelar balap mobil dengan menggunakan jalan raya yang disulap menjadi sirkuit.

Abdulbar M Mansoer menegaskan, secara legalitas Indonesia sudah resmi menjadi tuan rumah event balap motor nomor satu di dunia tersebut.

Investor yang akan membangun sirkuit MotoGP 2021 di Indonesia adalah Vinci asal Perancis. "Kita cuma mem bangun infrastrukturnya. Pembangunan fasilitas jalan akan dimulai bulan Oktober 2019 mendatang. Pembangunan jalan sendiri diperkirakan akan rampung dalam 6-9 bulan," kata Abdulbar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES