Tekno

Dipasarkan April Mendatang, Ini Fitur Unggulan Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold

Jumat, 22 Februari 2019 - 05:25 | 106.50k
Galaxy Fold Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung (Foto: TechSpot)
Galaxy Fold Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung (Foto: TechSpot)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Samsung menjadi produsen pertama yang memperkenalkan ponsel lipat tahun ini dengan menciptakan Samsung Galaxy Fold, mendahului sejumlah vendor yang juga sedang menyiapkan ponsel lipat.

Ponsel ini membawa layar luar seluas 4,6 inci di sisi luar dan layar lipat Infinity Flex Display seluas 7,3 inci pertama di dunia pada sisi dalam. Ponsel ini telah menggabungkan portabilitas ponsel dan kegunaan tablet layar lebar yang sesungguhnya.

Tidak hanya layar lipat, Galaxy fold juga menawarkan pengalaman baru dalam multitasking dan penggunaan aplikasi yang belum pernah ada sebelumnya.

Lewat Galaxy Fold, Samsung memperkenalkan fitur App Continuity. Dengan fitur ini, pengguna dapat beralih dari tampilan layar kecil di luar ke tampilan lebih luas pada layar lipat di dalam hanya dengan membuka lipatan ponsel.

Samsung membekali ponsel ini dengan prosesor 7 nm dan 12GB RAM serta 512GB penyimpanan internal. Di sektor daya, Samsung juga menghadirkan inovasi dengan membekali ponsel ini dengan 2 buah baterai. Jika digabungkan kedua baterai ini akan memberi daya sebesar 4.380mAh kepada Galaxy Fold.

Samsung merancang perangkat ini untuk konsumen yang memiliki kebutuhan tinggi terhadap pekerjaan maupun hiburan dan berbagi sehingga mereka memberi kapasitas penyimpanan internal hingg1 512GB.

Meski pun baru pertama kali memproduksi ponsel layar sentuh lipat, Samsung langsung memberikan tiga kamera di belakang, masing-masing berupa lensa ultra wide 16MP, lensa wide-angle 12MP dan lensa telephoto 12MP, susunan yang mirip dengan Galaxy S10.

Untuk kamera depan, Galaxy Fold memakai sensor 10MP dan 8MP RGB Depth, sementara untuk kamera di layar depan sebesar 10MP.

Dengan semua inovasi yang dihadirkan, ponsel lipat ini dibanderol dengan harga yang tidak murah. Samsung Galaxy Fold akan dibanderol dengan harga mulai dari $1.980 dolar (sekitar Rp. 27,7 juta) dan mulai tersedia pada tanggal 26 April mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES