Ekonomi

Munajat 212 Bikin Pedagang Kaki Lima Raup Untung Berlipat

Kamis, 21 Februari 2019 - 23:27 | 75.55k
Reno dan temanya yang sedang menjajakan dagangannya di depan pintu masuk Monas Jakarta (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Reno dan temanya yang sedang menjajakan dagangannya di depan pintu masuk Monas Jakarta (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Acara Munajat 212 yang digelar rupanya tidak sia-sia bagi para pedagang kaki lima. Mereka memanfaatkan acara ini untuk menjajakan dagangannya. Pedagang pun meraup untung berlipat-lipat.

Terbukti diprediksi malam ini dagangan mereka akan habis dibeli oleh ribuan peserta munajad yang memadati Monas.

Munajat-212-2.jpg

Rano, pria asal Kuningan pedagang pernak pernik aksesoris 212 salah satunya. Dia mengaku omset penjualan nya malam ini akan naik sekitar lima kali lipat dari biasanya, karena malam ini menurutnya,tidak hanya sekedar bermunajad akan tetapi berbagi berkah untuk para pedangan.

"Ya sangat membantulah, penghasilan para pedagang malam ini pasti rata-rata lima kali lipat dari biasanya," tutur Reno saat ditemui Wartawan TIMES Indonesia di dekat pintu masuk Monas sebelah kiri.

Menurut pantauan TIMES Indonesia di lokasi, banyak varian dagangan bisa ditemukan malam ini di Monas, karena menurut keterangan para pedagang mereka rela jauh-jauh hanya untuk datang berjualan ke Monas. Karena menurut pengalaman mereka sebelumnya, acara tersebut selalu mendatangkan untung yang lumayan.

Mereka para pedagang memanfaatkan trotoar Monas dengan dijaga ketat oleh pihak kepolisian, demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi terhadap mereka. Tampak nya tidak ada penjagaan bahkan penertiban dari satpol PP untuk menertibkan Mereka, yang memungkinkan mereka tetap berjualan.

Munajat-212-3.jpg

Kemudian dari Reno, dia berharap, semoga acara ini tidak hanya satu kali ini saja dilakukan, mengingat untung yang dia dapatkan dirasa sangat membantu untuk menafkahi keluarga di rumah.

"Semoga acara seperti ini terus berlanjut, ini bentuk kebaikan yang dirasakan manfaatnya, tidak seperti para caleg ataupun para capres itu yang taunya hanya umbar-umbar janji," tandas Reno, pria asal Kuningan pedagang  pernak pernik aksesoris 212 l. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES