Indonesia Positif UIN Malang

BSA UIN Malang Kupas Bahasa Alquran Bersama Penulis Balaghah

Kamis, 21 Februari 2019 - 22:00 | 138.97k
Dr. M. Afifuddin Addimyati saat menyampaikan materi keindahan bahasa Alquran. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Dr. M. Afifuddin Addimyati saat menyampaikan materi keindahan bahasa Alquran. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Humaniora UIN Malang menggelar Seminar Internasional tentang keistimewaan bahasa Alquran. Mereka menghadirkan Dr. M. Afifuddin Addimyati, penulis beberapa kitab balaghah Alquran.

Beberapa kitab karyanya antara lain Shofa u al-Lisan fi Surati Al Quran, Majma' al-Bahraini fi Ahli Tafsirihi, dll. Serta As-Syamil fi Balaghati Al Quran yang sedang dalam proses.

bahasa-Alquran-UIN-Malang.jpg

Seminar ini berlangsung mulai pukul 09.00-12.30. Sedikinya 235 mahasiswa jurusan BSA dan beberapa peserta dari guru Bahasa Arab.

Dr. M. Afifuddin memaparkan tentang keistimewaan Alquran pada kosakata, kalimat, pengulangan kata, dan keistimewaan lainnya. Untuk merasakan keistimewaan bahasa Alquran, Dr Afifuddin berpesan untuk tidak menyombongkan diri atas ilmu yang dimiliki ketika membaca Alquran.

"Jangan menyombongkan diri atas ilmu yang kita miliki. Karena ilmu dan pemahaman datang dari kerendahan hati,'' tuturnya.

Melalui pembahasan mengenai keindahan bahasa Alquran ini diharapkan dapat meningkatkan antusias mahasiswa UIN Malang. Khususnya Jurusan BSA untuk mempelajari Alquran dan Ilmu Balaghah lebih dalam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES