Peristiwa Daerah

Tempo Scan Group Ajak Masyarakat Sadar Gizi Balita

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:57 | 83.57k
President Director Tempo Scan Group, Handojo S.Muljadi, memberikan bingkisan nutrisi kepada ibu peserta program CSR “Indonesia Tersenyum” di Pacar Keling, Surabaya, Kamis (21/2/2019).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
President Director Tempo Scan Group, Handojo S.Muljadi, memberikan bingkisan nutrisi kepada ibu peserta program CSR “Indonesia Tersenyum” di Pacar Keling, Surabaya, Kamis (21/2/2019).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYATempo Scan Group mengajak masyarakat bersama memperbaiki masa depan bangsa, melalui gizi dan kesehatan dalam kegiatan CSR “Indonesia Tersenyum” di Lapangan Bina Warga Asri, Pacar Keling, Surabaya, Kamis (21/2/2019).

Acara ini juga dihadiri oleh President Director Tempo Scan Group Handojo S. Muljadi, Puti Guntur Soekarno sebagai salah satu tokoh masyarakat, dan Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

Program ”Wujudkan Generasi Indonesia Bergizi dan Sehat”, merupakan kegiatan CSR ”Indonesia Tersenyum” dari Tempo Scan Group, dalam bentuk pemberian bantuan tambahan nutrisi dan edukasi tentang ‘Perilaku Hidup Bersih dan Sehat’.

Tempo-Scan-Group.jpg

Program ini ditujukan bagi anak-anak yang berusia satu tahun keatas dengan kondisi gizi kurang dan masuk dalam golongan keluarga ekonomi lemah.

“Melalui pemberian tambahan nutrisi yang diberikan kepada anak-anak secara berkesinambungan dalam kurun waktu sekitar 90 hari,” terang President Director Tempo Scan Group Handojo S. Muljadi.

Selain itu, nantinya para orang tua juga akan diberi edukasi tentang ‘Perilaku Hidup Bersih dan Sehat’ sekaligus pencegahan penyakit, antara lain demam berdarah.

“Program “Wujudkan Generasi indonesia Bergizi dan Sehat" merupakan bentuk tanggung jawab sosial Tempo Scan Group terhadap masyarakat Indonesia yang telah berjalan sejak tahun 2017,” tandasnya.

Melalui program ini, Tempo Scan Group ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi guna mewujudkan kesetaraan kesempatan bagi anak Indonesia melalui pemberian nutrisi yang tepat, sehingga dapat mewujudkan generasi Indonesia yang bergizi dan sehat.

Tempo-Scan-Group-a.jpg

Pelaksanaan Program ”Wujudkan Generasi Indonesia Bergizi dan Sehat” di 2019 akan menjangkau beberapa wilayah di provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah, dengan total estimasi penerima bantuan diperkirakan berjumlah 8.000 anak-anak di atas usia satu tahun. 

Hal ini akan memperluas Program "Wujudkan Generasi lndonesia Bergizi dan Sehat” yang sejak tahun 2017 telah menjangkau 5 Kabupaten di provinsi Jawa Barat dan Banten, serta meliputi sejumlah 172 Posyandu di 8 Kecamatan dan berhasil membantu 8.781 anak-anak dengan usia di atas satu tahun. 

“Program CSR ini dalam pelaksanaannya akan melibatkan instansi terkait antara lain seperti Posyandu yang merupakan pusat pelayanan kesehatan dasar terdekat dengan masyarakat,” tambah Handojo. 

Puti Guntur Soekarno sebagai salah satu tokoh masyarakat yang turut memberi motivasi bagi ibu di Kelurahan Pacar Keling menambahkan, langkah Tempo Scan Group yang ikut serta dalam penanganan gizi ini patut didukung, karena sejalan dan membantu langkah pemerintah dalam permasalahan gizi masyarakat. 

“Bahkan, pemenuhan kebutuhan gizi perlu dilakukan sejak anak masih dalam kandungan,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa orang tua memiliki peran penting dalam menyediakan asupan gizi yang akan dikonsumsi anaknya. Ibu wajib memahami dan memberikan produk makanan yang bergizi untuk anak-anak, rutin melakukan cek kesehatan anak di Posyandu, dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 

“Dengan demikian, anak tidak mudah sakit, dan dapat bertumbuh kembang dengan optimal,” ujar Puti saat ditemui usai acara CSR “Indonesia Tersenyum” yang digelar Tempo Scan Group.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES