Indonesia Positif

BNN Kabupaten Kediri Ajak Kepala Desa Perangi Narkoba

Kamis, 21 Februari 2019 - 20:30 | 64.67k
Kabid PUEM & Bantuan Desa DPMPD Kabupaten Kediri Heru Setiawan ,SE,MM. mengajak Kepala Desa untuk ikut berperan dalam Rencana Aksi P4GN. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kabid PUEM & Bantuan Desa DPMPD Kabupaten Kediri Heru Setiawan ,SE,MM. mengajak Kepala Desa untuk ikut berperan dalam Rencana Aksi P4GN. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIBNN Kabupaten Kediri terus mengedukasi masyarakat terkait wawasan anti narkoba. Kali ini BNN Kabupaten Kediri menghadirkan kepala desa yang ada di Kabupaten Kediri pada Kamis (21/02/2019).

Mereka diasistensi untuk memperkuat kegiatan bernuansa Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah kerja masing-masing desa.

Heru-Setiawan2.jpg

Kegiatan dibuka oleh Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati, Amk,SH,MM. Dewi mengajak para kepala desa untuk berperan aktif dalam menggelorakan P4GN seperti yang telah diinstruksikan oleh Presiden RI dan Bupati Kediri.

Heru-Setiawan3.jpg

Kabid PUEM & Bantuan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Bantuan  Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri Heru Setiawan, SE MM, sebagai narasumber juga menjelaskan bahwa Inspres nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi P4GN  sudah ditindaklanjuti menjadi instruksi Bupati Nomor 440/789/418.62/2018.

Untuk itu Heru menekankan kepada kepala desa agar memasukkan program P4GN ke dalam kegiatan yang ada di desa. Contohnya membentuk kader atau satgas anti narkoba, memasang imbauan P4GN di setiap titik strategis, dan lain sebagainya sehingga mampu menciptakan kondisi lingkungan masyarakat bersih dari penyalahgunaan narkoba. Termasuk juga bekerjasama dengan BNN Kabupaten Kediri untuk sosialisasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES