Indonesia Positif

Rakernas LP Ma'arif NU Siapkan NU Era 4.0 dan Masyarakat 5.0

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:25 | 82.58k
Acara Rapat Kerja Nasional LP Maarif NU se Indonesia di hadiri ketua PBNU KH Said Aqil Siradj dan tokoh Pendidikan Nasional Prof Dr Muhammad Nuh DEA. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Acara Rapat Kerja Nasional LP Maarif NU se Indonesia di hadiri ketua PBNU KH Said Aqil Siradj dan tokoh Pendidikan Nasional Prof Dr Muhammad Nuh DEA. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIBUBUR – Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan LP Ma'arif NU Pusat menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Wisma Wiladatika Cibubur, Jakarta pada (20-21/02/2019). Rakernas ini untuk menyiapkan generasi NU di era industri 4.0 dan masyarakat 5.0.

Rakernas ini dihadiri Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj dan juga tokoh-tokoh pendidikan nasional seperti Prof Dr Muhammad Nuh DEA, sekjen Kemendiknas Didik Suhardi Phd, staf ahli Kominfo RI Prof Henry Subiakto dan Gogot Suharwoto PHd, kapustekkom Dikbud.

LP-Maarif-NU-se-Indonesia2.jpg

"LP Ma'arif NU perlu menggagas inovasi pendidikan yang mengusung dakwah Nahdlatul Ulama, sebab sebuah bangsa yang maju tidak lain harus memiliki pendidikan yang  maju,'' pesan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj.

Ditambahkan, Nahdlatul Ulama melalui LP Ma'arif NU harus getol mengharuskan utamakan sinergi dengan berbagai komunitas yang menguntungkan untuk perjuangan dakwah Islam ahlusunah wal jamaah an nahdliyah.

Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat menganut paham komunikasi liberal, maka LP Ma'arif NU harus berusaha untuk mampu bernegosiasi untuk kemajuan bangsa.

Sementara, Prof Dr Muhammad Nuh DEA mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan berharap Pendidikan NU harus menguasai perubahan zaman era 4.0 untuk dimanfaatkan sebagai modal besar menyambut 1 abad NU 1926-2026

Kemampuan sumber daya NU telah melebihi ekspektasi rancangan pertumbuhan masyarakat Indonesia. Maka NU harus siap untuk menumbuhkan generasi emas pada saat NU berusia 1 Abad nanti.

Rakernas LP Ma'arif NU ini menghasilkan program penguatan kelembagaan berbasis teknologi seperti rumah belajar dan smart school pada sekolah LP Ma'arif NU se Indonesia.

Ke depannya LP Ma'arif NU akan mengoptimalkan media pembelajaran berbasis Teknologi yang berkemajuan. Tantangan inilah yang saat ini menjadi PR besar pendidikan NU.

Rakernas LP Ma'arif NU ini diikuti oleh 36 PW LP Ma'arif NU se Indonesia. Dari Jawa Timur dihadiri oleh KH Noor Shodiq Askandar dan KH Mujib Hasyim. Rakernas ini untuk menyiapkan generasi NU di era industri 4.0 dan masyarakat 5.0. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES