Olahraga

CEO Arema FC Sebut Dua Hal Terkait Tuduhan pada Iwan Budianto

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:05 | 48.77k
CEO Arema FC Ir Agoes Soerjanto (baju putih). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
CEO Arema FC Ir Agoes Soerjanto (baju putih). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGCEO Arema FC Agoes Soerjanto memberikan pandangan berbeda terkait tuduhan yang diberikan kepada wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto. Menurutnya ada dua hal terkesan dikorbankan.

Agoes Soerjanto menilai tuduhan itu tidak berdasar, karena hanya sebatas informasi. “Jangan sampai kita menuduh karena ada informasi seperti itu. Akhirnya kita tidak sadar. Apa yang kita korbankan nanti? Yang kita korbankan adalah sportivitas, yang kedua adalah manajemen Arema FC,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua GM FKPPI Jawa Timur ini.

Karena masih sebatas informasi, Agoes Soerjanto menegaskan bahwa seluruh elemen masyarakat harus mengedepankan asas praduga tak bersalah. "Tudingan itu bagi saya yang ada itu kan masih di televisi, masih disiarkan, mari kita terapkan dulu asas praduga tak bersalah. Karena negara kita ini adalah negara hukum,” ungkap pria yang akrab disapa Agoes Soer ini.

Meski dinilai cukup merugikan, namun Agoes Soer meminta manajemen Arema FC untuk tidak terpancing pada situasi tersebut. "Saya sampaikan kepada manajemen, cobalah kita konsentrasi apa program kita ke depan. Selain ada Piala Indonesia kita tuntaskan, ada persiapan Piala Presiden ini, kita harus jadi tuan rumah yang baik," ungkapnya.

"Mata dan telinga kita ini sekarang Arema. Mata dan telinga kita ini sekarang Aremania. Mata dan telinga kita ini bagaimana kita menumbuhkan ekonomi kerakyatan, bagaimana Arema bukan hanya salam satu jiwa saja, salam satu jiwa ini bagaimana yang bisa dirasakan oleh masyarakat semua," terangnya.

"Kita lagi ingin membangun itu, jangan dikotori oleh tudingan, jangan dikotori oleh kepentingan-kepentingan sesaat yang mungkin membawa sepakbola itu ke ranah yang kemana-kemana," sambung Agoes Soerjanto.

Wajar jika CEO Arema FC ini merasa bahwa tuduhan yang diarahkan pada Iwan Budianto tersebut cukup mengganggu, sebab saat ini Arema FC tengah konsentrasi menghadapi pertandingan melawan Persib Bandung dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Kanjuruhan pada Jumat (22/2/2019). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES