Politik

Emak-Emak Banyuwangi Optimistis Saat Sandi Datang, Utang Hengkang

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:25 | 149.10k
Suasana Talk Show bertemakan Sukses di Usia Muda oleh Sandiaga Uno di Pondok Wina, Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Suasana Talk Show bertemakan Sukses di Usia Muda oleh Sandiaga Uno di Pondok Wina, Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – "Bang Sandi sudah datang, 2019 nanti utang bakal hilang," teriak emak-emak Banyuwangi pendukung cawapres nomor 02, Sandiaga Uno (Sandi), Kamis (21/2/2019).

Dalam talkshow bertemakan "Sukses di Usia Muda", yang digelar Sandi di Pondok Wina, sukses disambut meriah oleh ribuan pendukung dari berbagai daerah di Banyuwangi.

Pada kesempatan tanya jawab, seorang emak-emak paruh baya asal Kertosari, Diajeng, mengajukan sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik. Sontak ribuan peserta yang hadir ikut tertawa dan mengapresiasi si emak-emak tersebut.

Sandiaga-Uno-a.jpg

"Bang Sandi, kita kerepotan ketika harus berbisnis sambil momong anak, mohon berbagi ilmunya mengatasi hal tersebut," tanya Diajeng.

Sambil tersenyum, Sandi menjelaskan secara gamblang kepada semua peserta yang hadir, bahwa, program OKE OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreneurship) adalah jawaban dari semua keluhan mereka.

Menurutnya, dengan program tersebut para emak-emak nantinya akan terbantu, mulai dari permodalan, bahan baku, perlindungan terhadap UMKM dan pemasaran.

"Kita akan berikan akses pendanaan kepada emak-emak kreatif yang saat ini sudah melek digital, tidak tunduk kepada era digital, malah bisa memanfaatkan, itu bagus," pungkas Sandiaga.

Untuk semua, masih Sandi, yang hari ini mulai menjalankan bisnis secara online, dengan program ini nantinya akan diberikan binaan berupa pelatihan khusus dan pengembangan wawasan. Mencari market yang cocok agar hasil bisa maksimal nantinya.

Menurut Sandi ada 4 poin penting agar sukses bisa diraih dengan pasti, yakni, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. "Kalau kekayaan intelektual sudah dibangun, sukses di usia muda bukanlah hal yang tidak nyata, itu nyata," katanya.

Histeria emak-emak Banyuwangi tersebut, sempat mewarnai acara talkshow Sandi siang tadi di Pondok Wina. Mereka optimistis pada 2019 nanti apabila duet Prabowo-Sandiaga terpilih, maka utang akan hilang dan emak-emak akan senang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES