Indonesia Positif

Kunjungi Markas Kodim 0818 Malang Batu, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya

Kamis, 21 Februari 2019 - 18:00 | 137.68k
Foto bersama Kunjungan Kerja Pangdam V ke Kodim 0818. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Foto bersama Kunjungan Kerja Pangdam V ke Kodim 0818. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Markas Kodim 0818 Malang-Batu Jalan Panji 11 Kepanjen mendapat kunjungan kerja Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, , pada Kamis (21/02/19).

Kunjungan dilakukan setelah mengikuti rangkaian Pelepasan Satgas Percepatan Pemulihan Pasca Bencana Alam Lombok di Batalyon Zipur-5/ ABW.  Dalam kunjungannya, Pangdam V/ Brw didampingi Irdam V/ Brw Kol Inf Jonny Pardede, Asisten Kasdam, Waasops Kasdam, dan Perwakilan Kabalak Kodam V/ Brw.

Pangdam-V-Kodim2.jpg

Acara sambutan Kunjungan Kerja Pangdam V oleh Prajurit Kodim 0818. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Pangdam V/ BRW beserta rombongan tiba di Markas Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu dengan menggunakan kendaraan darat. Pangdam diterima Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu dengan memberikan laporannya tepat di depan Ksatriaan Kodim 0818.

Pangdam kemudian menerima jajar kehormatan dan pengalungan bunga serta penyambutan oleh Forkopinda Malang-Batu, unsur perwira, prajurit, dan PNS jajaran Kodim 0818 Malang-Batu, Toga dan Tomas Malang Raya. Kemudian melaksanakan Foto bersama tamu undangan di halaman lobi Makodim 0818.

Pangdam-V-Kodim3.jpg

Pengarahan Pangdam V kepada Prajurit Kodim 0818. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Acara dilanjutkan dengan Penanaman Pohon di lingkungan Kodim 0818, Peresmian Gedung Baru Koperasi Kodim 0818 "Kartika Jaya", dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0818.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0818 atas dedikasi dan kinerja optimal yang telah ditunjukkan selama ini kepada rakyat. Sehingga TNI AD semakin profesional dan menjadi institusi yang dipercaya oleh rakyat.

"Kebanggaan kepada Prajurit Kodim 0818 yang telah melaksanakan tugas di kewilayahan dengan rasa tanggung jawab dan memberikan wujud nyata kerja TNI membangun masyarakat bersama instansi terkait. Sehingga rakyat merasa TNI adalah benar-benar bagian dari rakyat,'' paparnya.

Pangdam juga memberikan apresiasi kepada Babinsa Teladan yang telah menunjukkan dedikasi dan sumbangsih yang luar biasa kepada rakyat di wilayahnya. Seperti Pemilik Kopi Babinsa, Babinsa Komunitas Defabel, dan Babinsa Pencetak Atlit Karate Sungguh prestasi yang dimiliki oleh Kodim 0818. "Semoga akan bermunculan babinsa-babinsa teladan lainnya,'' ujar Pangdam.

Pangdam juga menekankan setiap prajurit TNI harus bersikap netral dalam menghadapi Pesta Demokrasi mendatang. "Tentunya untuk tidak berpihak secara politik praktis guna keamanan dalam pilkada nanti,' tegasnya.

Terpisah, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP menyampaikan terima kasih kepada Pangdam yang telah menyempatkan waktu di sela-sela kegiatannya yang padat untuk berkunjung ke Markas Kodim 0818.

"Kedatangan beliau juga sekaligus perkenalan diri sebagai Pangdam baru menggantikan Mayjend TNI Arief Rahman beberapa saat yang lalu. Pangdam juga meresmikan Penggunaan Gedung baru Koperasi Kodim 0818 Kartika Jaya,"imbuhnya.

Pangdam memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0818 Malang-Batu tentang netralitas TNI yang harus dipegang teguh oleh setiap prajurit. Khususnya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 17 April mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES