Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Begini Meriahnya Pembukaan Pergamanas II LP Ma'arif NU Bersama Menag RI dan Menpora RI

Kamis, 21 Februari 2019 - 17:25 | 179.63k
Kemeriahan pembukaan Pergamanas II sako LP Maarif NU se Indonesia di Cibubur dihadiri Menteri Agama RI da Menpora. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kemeriahan pembukaan Pergamanas II sako LP Maarif NU se Indonesia di Cibubur dihadiri Menteri Agama RI da Menpora. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perhelatan Perkemahan Pramuka Penggalang LP Ma'arif NU atau Pergamanas II dihadiri Menag RI Lukman Hakim Saifuddin dan Menpora RI Imam Nahrawi di Lapangan Utama Cibubur, Jakarta (20/2/2019).

Kemeriahan acara pembukaan Pergamanas II diikuti oleh siswa pramuka penggalang SMP/MTs se Indonesia, dan didukung oleh ribuan siswa madrasah se-Jakarta Raya.

Pramuka-se-Indonesia2.jpg

Menag RI memberikan sambutan di hadapan ribuan peserta memastikan bahwa pramuka LP Ma'arif NU memiliki perilaku unggul dan kebanggan bangsa Indonesia.

"Anak didik Pramuka di madrasah dan sekolah LP Maarif NU saat ini harus berani ikut mengembangkan pembelajaran berbasis 4.0. Jangan sampai tertinggal oleh kemajuan zaman,'' ujarnya.

Pramuka-se-Indonesia3.jpg

Setelah sambutan pembukaan, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi juga memberikan pidato di hadapan pramuka LP Maarif NU Se Indonesia.

Dalam pidatonya Menpora sangat terharu dan bangga kepada peserta. Sebab kehadiran peserta se Indonesia di Cibubur Jakarta mengingatkan masa saat di bangku Madrasah.

Imam Nahrawi juga berterima kasih atas support doa siswa LP Maarif NU atas kesuksesan Asean Games dan Paragames dan prestasi atlet Indonesia. Semoga Indonesia segera ditunjuk menjadi tuan rumah olimpiade.

Ketua Panitia Pergamanas II H Soleh Abwa' yang juga sekretaris Sako Maarif NU Pusat menyebutkan jumlah peserta dari luar Jakarta berjumlah 3.890 peserta dan pembina sejumlah 346 orang hadir selama lima hari 20-24 Februari 2019.

Kemeriahaan kegiatan ini disambut dengan sambutan kontingen Daerah Sako LP Ma'arif NU Jawa Timur di hadapan Menag RI dan Menpora RI. Bahkan menpora juga ikut menyanyikan yel-yel mensemangati para peserta perkemahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES