Peristiwa Daerah

Pengusaha di Balik Kemenangan Khofifah-Emil Ini Dukung Gus Hans Maju Pilwali Surabaya 2020

Kamis, 21 Februari 2019 - 20:43 | 187.13k
Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa bersama calon Wali Kota Surabaya, Gus Hans dan Pengusaha dibalik pemenangan Khofifah, Yohanes Jahja.
Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa bersama calon Wali Kota Surabaya, Gus Hans dan Pengusaha dibalik pemenangan Khofifah, Yohanes Jahja.

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dorongan dan dukungan agar KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans maju di Pemilihan Wali Kota Kota Surabaya 2020 (Pilwali Surabaya 2020) mendatang kian kencang. Kali ini datang dari salah seorang pengusaha sukses, Yohanes Jahja.

Yohanes jahja adalah salah satu pengusaha yang ikut mendorong pemenangan pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim lalu, meski lebih sering tampil 'di balik layar'.

Gus-Hans-Khofifah-2.jpg

Bahkan, Gubenrnur Jatim Dra Hj Khofifah pernah menyebut bahwa Yohanes adalah Gusdurian sejati, sejak sebelum PKB lahir.

"Saya menyampaikan terima kasih, terutama kepada Pak Yohanes Jahja. Beliau selama ini memiliki komitmen untuk membangun berbagai sekolah unggulan, sejak saya mengenal beliau menjadi bagian dari Gusdurian. Pak Yohanes Jahja ini Gusdurian sejak sebelum PKB lahir," kata Khofifah beberapa waktu lalu di Posko Pemenangan Progo.

"Dan saya sudah minta komitmen beliau yang rencananya akan membangun sekolah unggulan di tingkat Asean, yang rencananya akan dibangun di provinsi lain. Saya minta dipindahkan ke Jatim dan beliau bersetuju untuk itu," ujar Khofifah.

Nah, setelah berhasil membantu untuk menghantarkan pasangan Khofifah-Emil, kini Yohanes mendukung dan mendorong Gus Hans, Jubir pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 lalu, untuk berkontestasi di Pilwali Surabaya 2020. 

"Beliau sahabat saya yang sangat berintegritas, berkarakter dan seorang ulama muda yang sangat mengerti Islam secara substansi," kata Yohanes saat ditemui di sela kegiatannya di Surabaya, Kamis (21/2/2019).

Selain itu, menurut Yohanes, Gus Hans ada tipe pemimpin muda yang kreatif, kerja keras dan dapat diandalkan. Cocok untuk memimpin Surabaya dengan masyarakat yang dinamis pasca kepimpinan Tri Rismaharini alias Risma.

"Saya yakin, orang yang saya dukung, Bu Khofifah dan Gus Hans, adalah embrio yang akan mampu dan berkualitas sebagai pemimpin," katanya penuh semangat.

Yohanes Jahja juga siap mendukung Gus Hans habis-habisan di Pilwali Surabaya 2020. Sama seperti ketika dia mendukung perjuangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. "Saya selalu yakin dengan apa yang saya kerjakan, termasuk dukungan saya untuk Gus Hans di Pilwali Surabaya nanti," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES