Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Kodim 0824 Jember Turut Tangani Longsor di Pertokoan Kali Jompo Jember

Kamis, 21 Februari 2019 - 14:17 | 136.33k
Personel TNI saat bantu penanganan awal longsornya tebing bawah pertokoan Kali Jompo Jember
Personel TNI saat bantu penanganan awal longsornya tebing bawah pertokoan Kali Jompo Jember
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pasi Ops Kodim 0824 Jember Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo memimpin 3 pleton pasukan dari Kodim 0824 Jember, Brigif Raider 9/Kostrad, serta Yon Armed 8/105 Tarik. Mereka diturunkan membantu penanganan longsor di bawah pertokoan Kali Jompo Jember.

Bersama Dinas Bina Marga Kabupaten Jember, sekitar 30 orang menurunkan batu dari selah-selah jembatan untuk dipasang bronjong. Batu penahan debit air itu dibuat agar tidak mengikis lebih dalam lokasi longsoran sepanjang sekitar 50 meter.

Kodim-longsornya-tebing2.jpg

Jembatan Kali Jompo yang berada di tengah-tengah jalan raya Kota Jember tersebut merupakan salah satu celah yang dapat dijadikan akses menurunkan material untuk penanganan longsornya jembatan tersebut.

Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Hosnan yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Karya Bakti TNI ini dalam rangka membantu percepatan penanganan longsornya tebing sungai Kali Jompo yang diatasnya sudah berdiri pertokoan Jompo selama puluhan tahun, karena kondisi medan dan debitairnya tinggi sehingga kegiatan dilanjutkan besuk Jum’at (22/02/2019).

Kodim-longsornya-tebing3.jpg

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih,  kepada Komandan Brigif 9/Kostrad, Komandan Yon Armed 8/108 Tarik,  yang telah membantu perkuatan dalam Karya Bakti TNI tersebut.

"Kita menurunkan TNI dalam rangka percepatan penanganan longsornya tebing Kali Jompo,  yang beberapa hari yang lalu di cek langsung oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR, penanganan hari ini memasang bronjong sebagai langkah awal agar aliran air tidak mengikis lebih dalam lokasi yang sudah longsor, selanjutnya akan dilakukan penanganan lebih lanjut yang memerlukan perencanaan secara teknis," ujar Komandan Kodim 0824 Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES