Peristiwa Daerah

BEKRAF Dorong Pemkab Malang Munculkan Industri Startup di KEK Singosari

Kamis, 21 Februari 2019 - 20:39 | 80.57k
Pemkab Malang saat berdiskusi dengan BEKRAF untuk mengembangkan industri startup di KEK Singosari (FOTO: Kepala Disparbud Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Pemkab Malang saat berdiskusi dengan BEKRAF untuk mengembangkan industri startup di KEK Singosari (FOTO: Kepala Disparbud Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) mendorong Pemerintah Kabupaten Malang memunculkan industri Startup di KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Singosari saat mengunjungi ke area KEK Singosari itu,  Kamis (21/2/2019).

Kedatangan BEKRAF tersebut disambut langsung Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM dan sejumlah kepala OPD, diantaranya Kepala Disparbud kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara dan Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Ir Tomie Herawanto MP.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Malang juga berdiskusi dengan BEKRAF untuk memunculkan industri startup yang kreatif.

“Arahan dari BEKRAF tadi supaya Kabupaten Malang memunculkan industri startup untuk mendukung KEK Singosari,” ujar Kepala Bappeda Kabupaten Malang Ir Tomie Herawanto MP kepada TIMES Indonesia.

Dia melanjutkan, instruksi dari BEKRAF tersebut sebenarnya sudah dilakukan Pemkab Malang. Yakni sudah menggandeng sejumlah BUMN untuk memunculkan usaha startup di KEK Singosari.

“Seperti Telkom yang sudah mengakomodir komunitas anak muda untuk turut berpartisipasi dalam pengembangan KEK Singosari. Bentuknya Telkom bersama komunitas anak muda berjanji akan menentukan industri yang benar-benar baru, unik dan kreatif,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malang ini melanjutkan, meski PP tentang KEK Singosari belum jelas kapan diteken oleh Presiden, dia menjamin  tidak mengganggu persiapan yang dilakukan.

“Buktinya BEKRAF datang mengunjungi KEK Singosari untuk berdiskusi dengan kami dalam mengembangkan industri Startup,” kata Tomie.

Selanjutnya Kepala Bapeda Kabupaten Malang Ir Tomie Herawanto MP berharap pasca pertemuan dengan BEKRAF ini PP tentang KEK Singosari dapat segera diteken sebelum Pemilu 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES