Peristiwa Daerah

Jelang Swastisaba Wistara 2019, FKS Situbondo Gelar Workhshop dan Pameran Inovasi

Kamis, 21 Februari 2019 - 20:54 | 62.64k
Sri Wahyuni, Community Development Specialist PT. POMI Kanan di Acara Pameran Kegiatan Inovasi FKS Situbondo (Foto Fawaid Aziz/Times Indonesia)
Sri Wahyuni, Community Development Specialist PT. POMI Kanan di Acara Pameran Kegiatan Inovasi FKS Situbondo (Foto Fawaid Aziz/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Forum Kabupaten Sehat Situbondo (FKS Situbondo) akan mengikuti penilaian tingkat Nasional Swastisaba Wistra 2019. Untuk itu, FKS Situbondo akan menggelar workshop dan pameran kegiatan inovasi Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Situbondo (FKKS Situbondo) di Pendopo Situbondo Bumi Sholawat Nariyah Jawa Timur.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut didukung langsung oleh CSR PT POMI dan Bank Jatim. 

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk menambah pemahaman terhadap peserta workshop soal pentingnya sinergitas semua pihak agar kabupaten Situbondo layak untuk mendapatkan penghargaan Swastisaba Wistra 2019 tingkat Nasional.

"Selain itu, pameran Kegiatan Inovasi FKKS ini sengaja kami sajikan dalam acara workshop, untuk menunjukkan kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenkes RI yang diwakili Achmad Prihatna dan Dinkes Provinsi Jawa Timur yang diwakili Marranuang agar dapat mengetahui beberapa kegiatan FKS dan FKKS agar mendapatkan masukan dan saran menjelang penilaian Swastisaba Wistra 2019 mendatang," ujar Lutfil Amin, Ketua FKS Situbondo, Kamis (21/2/2018).

Sementara, Ketua Panitia, Sungkowo menyampaikan bahwa kegiatan pemeran ini sepenuhnya difasilitasi oleh CSR PT POMI dan Bank Jatim. 

"Seperti stand dan beberapa hadiah yang terdiri dari tiga kriteria penilaian bagi FKKS diantaranya Pelaporan Bulanan FKKS, Administrasi Terbaik dan Inovasi Kegiatan terbaik. Semuanya diberikan hadiah khusus dari bantuan CSR PT POMI-PT PAITON Energy," katanya.

Sri Wahyuni, Community Development Specialist PT POMI yang hadir dalam acara ini menyampaikan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap FKS Situbondo untuk memperoleh penghargaan Swastisaba Wistara 2019.

Sri Wahyuni menambahkan, pihaknya akan terus mendorong kegiatan FKS Situbondo sesuai dengan MoU antara PT POMI, Pemerintah Daerah dan FKS Situbondo beberapa waktu lalu.

"Dengan dilaksanakannya workshop menuju Swastisaba Wistra 2019 dan pameran kegiatan inovasi FKKS, PT POMI akan segera merealisasikan bantuan CSR berupa kegiatan-kegiatan untuk mendukung pemerintah Kabupaten Situbondo dan FKS Situbondo, agar hajat besar menuju Swastisaba Wistra 2019 bisa didapatkan," kata Sri Wahyuni berharap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES