Ekonomi

Masif Mampu Tingkatkan Sektor Ekonomi Kreatif Masyarakat 5.0 Kota Malang

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:42 | 76.67k
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. (Foto: Humas Pemkot Malang)
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. (Foto: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perindustrian dan Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Kota Malang, terus berupaya mengembangkan sektor ekonomi kreatif di era masyarakat 5.0. Salah satunya melalui Masif (Malang Starup Investment Forum), Kamis (21/2/2019).

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan dalam kegiatan pengembangan ini, pihakya melibatkan 75 peserta dari ekonomi kreatif. Seluruh peserta yang hadir membahas tentang Fasilitasi Koordinasi di Bidang Penanaman Modal Dengan Instansi Pemerintah dan Dunia Usaha.

"Forum kali ini membahas mengenai fasilitas bagi pengusaha (start-up), agar dapat mengembangkan program-program dan kegiatannya agar dapat bersinergi dengan para pelaku pengusaha lainnya," kata Edi. 

Edi menyampaikan kegiatan ini diharapkan nantinya dapat memaksimalkan potensi para pelaku star-up ekonomi kreatif Kota Malang dalam berbagai bidang. Mulai dari bidang menjalin kerjasama yang baik dengan investor guna mengembangkan, memberdayakan dan meningkatkan usaha mereka.

Potensi yang ada di Kota Malang ini sangatlah disayangkan apabila tidak kita kelola dan kita kembangkan dengan baik. Oleh karenanya, diperlukan adanya suatu sistem untuk mengembangkan dan memberdayakan para pelaku ekonomi kreatif, agar mampu bersaing di skala nasional maupun internasional. 

Untuk membangun sistem tersebut, diperlukan sinergitas, antara pemerintah, investor, dan para pelaku sektor ekonomi kreatif di era masyarakat 5.0. Karenanya Pemkot Malang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang berperan sebagai fasilitator, berupaya menjembatani kepentingan keduanya. Salah satunya Masif ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES