Politik Prabowo-Sandi

Sandi Minta Tak Ada Pertanyaan dari Panelis di Debat Pilpres 2019 Ketiga

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:30 | 56.12k
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pada pelaksanaan debat Pilpres 2019 putaran ketiga mendatang, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (Sandi) meminta, agar tidak ada lagi pertanyaan dari panelis.

Menurutnya, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para penelis tidak sesuai dengan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

“Ini debat kan sebetulnya, tentang apa yang diinginkan oleh masyarakat. Bukan apa yang hanya diputuskan untuk orang-orang di Jakarta, terlebih kepada para pendukung. Tapi kepada masyarakat yang belum menentukan pilihan,” katanya, saat safari politik, di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Rabu (20/2/2019).

Sandi kemudian menyampaikan alternatif, agar setiap kandidat menyampaikan program kerjanya, dan kemudian saling menanggapi. Dengan begitu, kata dia, proses jalannya debat akan lebih natural, dan bisa diikuti dan dipahami oleh masyarakat luas.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menginginkan, agar jumlah pendukung yang masuk di arena debat, dibatasi hanya 50 orang.

“Saya menonton dari rumah (pada debat kedua). Itu sangat sulit, karena gangguan dari para pendukung di tempat debat itu mendistruksi acara,” uncap Sandi pada awak media.

Sementara debat Pilpres 2019 ketiga akan digelar pada 17 Maret 2019 mendatang. KPU RI berencana menggelar debat ketiga tersebut, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Pada debat pilpres 2019 ketiga, akan diikuti oleh dua cawapres. Dari kubu 01 KH Ma'ruf Amin dan kubu 02 Sandiaga Uno (Sandi). Adapun temanya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES