Politik Prabowo-Sandi

Cawapres 02 Sandiaga Uno Akui Wisata di Banyuwangi Bisa Jadi Ikon Dunia

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:16 | 54.75k
Sandiaga Uno, saat berkunjung di Pondok Wina Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Sandiaga Uno, saat berkunjung di Pondok Wina Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGICawapres 02 Sandiaga Uno mengakui sektor wisata di Banyuwangi menjadi sorotan masyarakat dunia yang harus dijaga, Kamis (21/2/2019). 

Dijumpai awak media selepas acara talk show, di Pondok Mina Banyuwangi, Sandi menyebut Kawah Ijen saat ini sedang menjadi pusat perhatian pengunjung internasional karena pesonanya yang sangat mengagumkan. "Banyuwangi bukan sebuah kabupaten lagi, tapi merupakan peta dunia yang menjadi icon periwisata internasional," kata sandiaga.

TIMES-Indonesia-Sandiaga-Uno-Banyuwangi-2.jpg

Sandi mengajak seluruh milenial dan semua masyarakat di Banyuwangi untuk saling membantu menjaga ekosistem dan kelestarian pariwisata di Bumi Blambangan tersebut. Sandi juga mengajak pemerintah setempat untuk saling membahu memajukan Banyuwangi bersama-sama.

"Banyuwangi harus Glokal, berwawasan global dan berkearifan lokal," pungkasnya.

Tidak hanya, lanjut Sandi, dari sektor pariwisata saja, sektor yang lain seperti, ekonomi kreatif, fashion dan industri semua bisa dimajukan, asalkan berbalut dengan digitalisasi. Kuncinya adalah memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan oleh pasar.

Acara yang juga dihadiri oleh kaum emak-emak tersebut berjalan sangat meriah saat Cawapres 02 Sandiaga Uno menutup dengan teriakan semangat "I love Banyuwangi" sebagai pecut bagi masyarakat lokal agar tetap selalu berkarya demi kemajuan pariwisata di Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES