Politik Prabowo-Sandi

Cawapres 02 Sandiaga Uno: Saatnya Santri Jadi Lokomotif Pembangunan Pariwisata Halal

Kamis, 21 Februari 2019 - 18:43 | 57.38k
Sandiaga S Uno saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bengkak Wongsorejo, Kamis (21/2/2019).  (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)
Sandiaga S Uno saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bengkak Wongsorejo, Kamis (21/2/2019).  (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGICawapres 02 Sandiaga Uno mengaku ingin menjadikan kalangan santri sebagai lokomotif pembangunan industri halal dan pariwisata halal di Indonesia. Caranya dengan menciptakan santri yang berpola pikir enterpreneurship. Sehingga santri bisa menjadi pencipta lapangan kerja. 

"Kita ingin Santri tidak hanya kuat ilmu agamanya tetapi juga ilmu kewirausahaannya. Untuk mewujudkan hal itu, kita akan bekerja sama dengan pesantren-pesantren untuk menyisipkan pola pikir enterpreneurship di kalangan santri," ucap Sandi saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bengkak Wongsorejo, Kamis (21/2/2019). 

Jika sudah memiliki jiwa entrepreneurship, para santri tidak akan lagi menjadi pencari kerja. Santri juga tidak menjadi beban pembangunan. "Santri justru menjadi pencipta lapangan kerja dan menjadi lokomotif pembangunan," katanya.

"Potensi ekonomi seperti industri halal dan pariwisata halal yang digerakkan oleh santri bakal memiliki potensi luar biasa. Potensi tersebut bisa dikembangkan secara maksimal oleh para santri," kata Cawapres 02 Sandiaga Uno ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES