Peristiwa Daerah

Purwaningsih Sutiarti Dorong Semangat Sportivitas Pemuda lewat Olahraga

Kamis, 21 Februari 2019 - 18:16 | 66.74k
Caleg DPR RI Nomor Urut 5 dari Partai Golkar untuk Dapil NTB II/Pulau Lombok, Purwaningsih Sutiarti saat berkunjung ke Dusun Gunung Malang, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten  Lombok Barat, Senin (18/2/2019). (FOTO: Istimewa)
Caleg DPR RI Nomor Urut 5 dari Partai Golkar untuk Dapil NTB II/Pulau Lombok, Purwaningsih Sutiarti saat berkunjung ke Dusun Gunung Malang, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Senin (18/2/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Politikus Partai Golkar, Purwaningsih Sutiarti mengatakan selain menyehatkan tubuh, olahraga juga sangat efektif untuk membentuk jiwa sportif dan semangat sportivitas terutama bagi para pemuda.

Caleg DPR RI untuk Dapil NTB II Pulau Lombok, ini menilai ada banyak potensi yang bisa digali dan dikembangkan dari generasi muda di NTB, termasuk di bidang olahraga.

"Kita harus mensupport anak muda dalam bidang olahraga, banyak potensi yang bisa digali dari pemuda NTB," ucapnya, kepada TIMES Indonesia, Kamis (21/2/2019).

Selain support dari banyak pihak, kata Purwaningsih, yang terpenting adalah semangat dan kemauan serta keuletan dari pemuda untuk mau mengejar impian mereka di bidang olahraga.

Ia pun mencontohkan bagaimana pelari sprint, Lalu Moh Zohri di Lombok Utara yang mampu menoreh prestasi membanggakan dan mengharumkan nama NTB dan Indonesia, saat merebut juara 1 lari sprint U-20 di Finlandia tahun 2018 lalu, bisa menjadi contoh inspiratif bagi generasi muda NTB lainnya.

"Tentu masih banyak Zohri-Zohri lain di NTB ini, dan bukan hanya di bidang atletik tapi juga di cabang olahraga lainnya," ujar Purwaningsih.

Purwaningsih menambahkan, selain support perlu juga pembinaan bagi pemuda sehingga NTB bisa melahirkan para atlet yang bisa membanggakan NTB di kancah nasional maupun internasional.

Sementara, Anggota Fraksi Golkar DPRD NTB, Sahar Muniri menyampaikan bahwa dalam setiap kunjungannya menyapa warga masyarakat, Purwaningsih juga selalu menyemangati para pemuda agar mulai aktif berolahraga dan meraih prestasi melalui bidang olahraga.

Karenanya, Ia pun meyakini jika Purwaningsih Sutiarti terpilih menjadi anggota DPR RI, maka akan mendorong kepemudaan dan olahraga menjadi lebih baik lagi untuk NTB ke depan.

"Ibu Purwaningsih Sutiarti juga sangat concern dengan pengembangan pemuda dan olahraga. Saya yakin beliau juga akan mensupport dan memperjuangkan untuk mengembangkan potensi di NTB ini," katanya Sahar Muniri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES