Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Beri Layanan Prima, Bank BPRS Bahari Berkesan Ternate Gandeng LPDB-KUMKM

Kamis, 21 Februari 2019 - 09:33 | 207.18k
Direktur Utama LPDB-KUMKM Risdan Harly. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Direktur Utama LPDB-KUMKM Risdan Harly. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pelayanan Bank BPRS Bahari Berkesan TernateMaluku Utara, kepada masyarakat terus dikembangkan. Kali ini menjalin kerjasama dengan LPDB-KUMKM. Mereka semakin erat demi kemakmuran ekonomi kerakyatan masyarakat Ternate.  

Kerjasama ini tertuang dalam dua nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani kedua belah pihak, Kamis, (14/02/2019).

"Sejak 2014 kami sudah bermitra dengan LPDB sehingga setiap ada kegiatan yang diselenggarakan oleh LPDB semua mitra LPDB diundang termasuk BPRS Bahari Berkesan,'' ujar Risdan Harly, direktur Utama BPRS Bahari Berkesan Kota Ternate.

Bentuk kemitraan Bank BPRS Bahari Berkesan Ternate dengan LPDB dari sisi pembiayaan. Ini sangat berdampak positif kepada  BPRS Bahari Berkesan dan masyarakat Kota Ternate, Maluku Utara. Khususnya pelaku UMKM Kota Ternate.

"Penyerapan dana LPDB oleh masyarakat melalui BPRS cukup baik. Antara 30% sampai dengan 40%. Dan ini mendongkrak perkembangan BPRS dan UMKM kami,'' jelasnya di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

"Ke depan kami berharap BPRS ini mampu mewujudkan program pemerintah di bidang pembiayaan usaha koperasi dan UMKM dalam meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi rakyat," imbuhnya.

Kreativitas Direktur Utama BPRS Bahari Berkesan Ternate Risdan Harly tak cukup sampai di sini saja. Ia masih banyak program yang memberikan daya tarik bagi masyarakat kota Ternate. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES