Wisata

Perpustakaan Apung Grand Pathek, Berwisata Sambil Belajar di Situbondo

Kamis, 21 Februari 2019 - 17:22 | 289.67k
Perpustakaan Apung salah satu fasilitas unggulan di Grand Pathek Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo (Foto: Uday/TIMES Indonesia).
Perpustakaan Apung salah satu fasilitas unggulan di Grand Pathek Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo (Foto: Uday/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Destinasi wisata bahari Grand Pathek yang ada di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, memiliki beberapa fasilitas yang bisa dinikmati dan dimanfaatkan. Mulai menikamti keindahan dasar laut, kolam renang, taman bermain, banana boat, hingga Perpustakaan Apung.

Para wisatawan yang ingin membaca atau sambil belajar sangat direkomendasikan ke sini. Karena pantai di Grand Pathek air lautnya sangat tenang dan mendukung.

Pada peresmian fasilitas baru ini disediakan 1.180 buku. Baik untuk dewasa dan pelajar agar menambah minat baca kalangan pelajar serta menumbuhkan kreatifitas warga setempat .

Perpustakaan apung ini merupakan bantuan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Wijaya Karya (WIKA) Tbk. Perpustakaan apung ini sekaligus satu-satunya di Situbondo dan diresmikan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi.

Direktur Operasi II PT WIKA Tbk, Bambang Pramujo mengatakan, melalui donasi buku di Perpustakaan Apung Grand Pathek, akan memacu lahirnya generasi muda Situbondo yang cerdas serta berkualitas.

“Ini membuktikan PT WIKA sebagai BUMN hadir ditengah masyarakat membangun untuk Indonesia, “ katanya.

Selain memberikan bantuan Perpustakaan Apung dan buku di Grand Pathek, Bambang mengaku juga memberikan bantuan 180 bibit pohon, pemeriksaan kesehatan dan pembangunan gapura desa, pengadaan tong sampah, serta pemasangan lampu LED warna warni yang dipasang di 50 pohon sepanjang jalan utama Desa Gelung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES