Wisata

Kembangkan Destinasi Wisata, Grand Pathek di Situbondo Bangun Perpustakaan Apung

Kamis, 21 Februari 2019 - 17:03 | 135.26k
H Yoyok Mulyadi, Wakil Bupati Situbondo saat meresmikan perpustakaan apung di Grand Pathek Desa Gelung Kecamatan Panarukan (Foto: Uday/TIMES Indonesia).
H Yoyok Mulyadi, Wakil Bupati Situbondo saat meresmikan perpustakaan apung di Grand Pathek Desa Gelung Kecamatan Panarukan (Foto: Uday/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Destinasi wisata bahari Grand Pathek yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo terus melakukan inovasi, kali ini, Grand Pathek dengan bekerja sama dengan PT Wijaya Karya (WIKA) tbk. menambah fasilitas baru yakni Perpustakaan Apung.

Perpustakaan Apung yang diresmikan oleh Wakil Bupati Situbondo, H. Yoyok Mulyadi ini merupakan satu satunya perpustakaan yang ada di tengah laut di Situbondo.

Grand-Pathek-2.jpg

Kepala Desa Gelung, H Djasmoto mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mengembangkan destinasi yang dirintisnya tersebut, berkat kerjasama dengan PT WIKA Tbk. Desa yang dipimpinnya tersebut sudah ada penambahan fasilitas yakni perpustakaan Apung.

“Jadi, para pengunjung bisa menikmati fasilitas yang dimiliki Grand Pathek, bahkan bisa sambil belajar di perpuskaan Apung,'' ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (21/2/2019).

Kades inovatif di Situbondo ini berharap, kerjasama ini terus berkelanjutan demi memajukan daerah dengan meningkatkan sektor pariwisata yang sudah digagas oleh Pemerintah Kabupaten dan menumbuhkan sektor ekonomi.

Grand-Pathek-3.jpgPerpustakaan Apung salah satu fasilitas unggulan di Grand Pathek Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, menurut Wakil Bupati H. Yoyok Mulyadi, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Gelung. Perputakaan apung yang ada di Grand Pathek akan jadi salah satu ikon wisata di Situbondo. Wabup mengaku akan menambahkan fasilitas agar kelak bisa menjadi wisata unggulan di Situbondo

“PT WIKA memberikan bantuan perpustakaan apung ini sebagai bentuk apresiasiasi terhadap pembangunan wisata di Situbondo, “ tambahnya saat meresmikan Perpustakaan Apung di Grand Pathek di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES