Peristiwa Daerah

Kejari Sidoarjo Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Kamis, 21 Februari 2019 - 15:44 | 75.17k
Kajari Sidoarjo Budi Handaka menuntun warga yang akan berkonsultasi masalah hukum dengan Kasi Intelkam Kejari Sidoarjo Idham Khalid dengan melakukan video call di customer service. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Kajari Sidoarjo Budi Handaka menuntun warga yang akan berkonsultasi masalah hukum dengan Kasi Intelkam Kejari Sidoarjo Idham Khalid dengan melakukan video call di customer service. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Kejaksaan Negeri Sidoarjo (Kejari Sidoarjo) menggelar pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Kejari Sidoarjo, Kamis (21/2/2019).

Dalam pencanangan yang ditandai dengan Ikrar komitmen ZI oleh seluruh pegawai Kejari Sidoarjo tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang merupakan syarat menuju Zona Integritas itu, Kejari Sidoarjo juga meresmikan ruang pelayanan hukum dan fasilitas video conference bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan atau konsultasi hukum dengan para Jaksa.

Kajari-Sidoarjo-2.jpgKajari Sidoarjo Budi Handaka bersama jajaran kasi dan staf saat melepaskan burung merpati.

"Memberi pelayanan hukum terbaik kepada masyarakat itu tujuan kami. Dan hari ini kita mencanangkan ZI menuju WBK, WBBM dilingkungan Kejari Sidoarjo. Tak hanya itu kami juga menambah kelengkapan ruangan serta kecanggihan tehnologi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo,” kata Kepala Kejari Sidoarjo, Budi Handaka 

Sebagai abdi negara dalam hal penegakan hukum, Kejari Sidoarjo siap dan tulus dalam menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat. Ada hal-hal yang mendasar yang menjadi pertimbangan dalam Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM ini. Yakni kesadaran untuk berkomitmen dalam melakukan perubahan yang lebih baik.

“Jadikan kami Jaksa Sahabat Masyarakat, yang ketiadaannya akan dicari, kehadirannya dinanti, kepergiannya dirindukan dan ketauladanannya mendapat tempat dihati masyarakat,” jelas Budi Handaka.

Mantan Aspidum Kejati NTT ini menambahkan dalam membangun ZI menuju WBK dan WBBM, Kejari Sidoarjo sangat perlu mendapat dukungan dari Forkopimda dan seluruh instansi terkait di Kabupaten Sidoarjo. 

"Agar niat baik dan tulus ini bisa dijalankan sesuai dengan apa yang bangsa ini harapkan. Maka kita harus saling membantu untuk memujudkanya. Semua ini kami (Kejaksaan) lakukan agar rasa keadilan bagi masyarakat, hadir di tengah masyarakat,” harap Budi Handaka.Diketahui, Kejari Sidoarjo juga telah menyiapkan berbagai fasilitas dan inovasi untuk mendukung Zona Integritas ini.  Fasilitas seperti ruangan bantuan hukum bagi masyarakat yang berhiaskan gambar karikatur pelayanan hukum Kejari Sidoarjo, ruang laktasi bagi ibu yang menyusui serta laporan sentral yang dilengkapi video call bagi masyarakat yang melakukan pelaporan maupun konsultasi sudah disiapkan dan bisa dimanfaatkan masyarakat Sidoarjo mulai hari ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES