Peristiwa Nasional

Gali Informasi Muslim Uighur, PBNU, MUI dan Muhammadiyah Kunjungi Tiongkok

Kamis, 21 Februari 2019 - 14:12 | 124.91k
Delegasi dari MUI, PP Muhammadiyah dan PBNU saat berkunjung dan berdialog dengan  otoritas Xinjiang Islamic Institute di Tiongkok. (FOTO: PBNU for TIMES Indonesia)
Delegasi dari MUI, PP Muhammadiyah dan PBNU saat berkunjung dan berdialog dengan otoritas Xinjiang Islamic Institute di Tiongkok. (FOTO: PBNU for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Delegasi dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), Pengurus Pusat Muhammadiyah, dan PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) bertemu dan dialog dengan otoritas Xinjiang Islamic Institute di Tiongkok/China, hari ini.

"Kami juga melihat tempat dimana dokumentasi serangan terorisme dan kekerasan Xinjiang dipamerkan," ujar Pimpinan delegasi PBNU Robikin Emhas, kepada TIMES Indonesia, Kamis (21/2019).

PBNU.jpg

Robikin menjelaskan, rombongan juga dijadwalkan mengunjungi Lembaga Pelatihan dan Pendidikan Vokasi di Kapubaten Karakax dan Kashgar, Jumat 22 Februari besok.

Kedua tempat yang akan dikunjungi rombongan MUI, PP Muhammadiyah dan PBNU tersebut diketahui menjadi lokasi yang selama ini diberitakan sejumlah kalangan sebagai kamp penyiksaan Muslim Uighur.

MUI-nPBNU.jpg

Tanpa bermaksud mencampuri urusan dalam negeri RRT, kunjungan delegasi yang berjumlah 15 orang tersebut bertujuan untuk menggali informasi akurat terkait kondisi umat Islam di Tiongkok, khususnya Muslim Uighur.

"Termasuk apakah mereka memiliki kebebasan menjalankan peribadatan sebagaimana dijamin konstitusi Tiongkok," ujar Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU itu mengenai kunjungan bersama MUI dan PP Muhammadiyah ke Tiongkok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES