Peristiwa Daerah

Kunjungi Kodim 0818, Pangdam Brawijaya Tegaskan Netralitas TNI

Kamis, 21 Februari 2019 - 12:43 | 49.32k
Pangdam V Brawijaya saat berkunjung ke Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Pangdam V Brawijaya saat berkunjung ke Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetya Boedi, menegaskan TNI AD harus netral dalam menyikapi perhelatan Pemilu 2019. Hal ini ditegaskan Jendral Bintang dua tersebut saat kunjungan kerja ke MarkasMarkas Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu di Kepanjen, Kamis (21/2/2019).  

“Para prajurit harus Jaga netralitas TNI pada tahun politik 2019 ini, jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan. Jajaran Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu wajib menghindari pelanggaran pemilu dan tidak boleh terlibat politik praktis,” ujar Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetya Boedi, kepada TIMES Indonesia.

Wisnoe menjelaskan, sesuai dengan arahan dari Kapolri dan Panglima TNI supaya memjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu.

“Hal ini tentunya harus terus diingatkan supaya tidak lupa. Jika ada laporan tentang ketidak netralan di kubu TNI atau pelanggaran-pelanggaran baik disiplin akan kami proses sesuai dengan hukum," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, dia juga terus mengingatkan dan memberikan penekanan tentang netralitas TNI pada tahun politik 2019 dalam rangka pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“TNI AD siap mengawal proses Pemilu supaya tercipta suasana yang kondusif, serta pelaksanaanya aman dan terkendali,” urainya.

Selama kunjungan ke Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Pangdam V Brawijaya didampingi Komandan Kodim 0818 Letkol INF Ferry Muzzawad.

Tampak hadir dalam kunjungan Pangdam V Brawijaya di kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, yakni Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Plt Bupati Malang Drs  HM Sanusi MM, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso.

Pangdam V Brawijaya  juga melakukan penanaman pohon buah berbagai jenis secara simbolis dan meresmikan gedung baru yang digunakan untuk koperasi anggota Kodim 0818/Kabupaten Malang dan Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES